Customer Help Center

Search our website or read answers below.

Frequently asked questions

Temantrader.com adalah sebuah layanan daily stockpick recomendation. Kami memberikan informasi mengenai saham-saham yang bagus untuk dibeli ataupun dijual setiap hari dengan proses screening dari dapur tim analis Kami.

Stockpick dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan risk acceptance dari masing-masing trader atau trading stylenya masing-masing :
1. Break Out Buy
2. Buy On Weakness
3. High Risk Buy
4. Speculative Buy

  • Stockpick dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan risk acceptance dari masing-masing trader atau trading stylenya masing-masing.
  • Kami merekomendasikan untuk membeli di Buy area. Jika harga bergerak diatas atau dibawah buy area maka jangan beli di harga tersebut.
    • Jika tercantum BUY IF pada kolom buy area, maka itu artinya saham tersebut bisa dibeli jika harga menyentuh harga yang telah ditentukan.
    • Jika kami merekomendasikan Reaccumulate Buy, maka kami akan memberikan range area atau action BUY IF pada kolom Reaccumulate Buy Area.
  • Kemudian kami memberikan level cut loss atau proteksi dimana jika harga ternyata bergerak melemah dan ditutup dibawah level cut loss atau proteksi, maka teman-teman disarankan atau direkomendasikan untuk sell.
  • Kemudian kami memberikan rekomendasi target pertama dan kedua. Kami bisa memberikan satu target atau dua target tergantung dengan kondisi pergerakkan harga masing-masing saham.
  • Current Price adalah harga penutupan terakhir kemarinnya.
  • Trailing stop adalah level dimana untuk menjaga profit kita. Level trailing stop ini diaktifkan pada fitur automatic order trailing stop pada sekuritas teman-teman.
    Pada level trailing stop, mohon dapat diperhatikan beberapa saham ada yang memiliki tanda < (lebih kecil) didepan angka level dan ada yang tidak ada. JIKA ada tanda-nya maka kami sarankan untuk level cut loss (jika harga close dibawah level yang ditentukan maka bisa sell secara manual), dan JIKA ada maka kami sarankan untuk level stop loss (auto order sell).
  • Status adalah status dari setiap rekomendasi saham yang kami berikan didalam stockpick, dimana ada beberapa informasi yang muncul beserta artinya seperti dibawah:
    1. NEW, artinya ini adalah rekomendasi baru yang baru saja ditambahkan hari ini
    2. Lanjut, artinya saham atau emiten ini masih bisa buy. jadi teman-teman masih bisa buy saham ini; dan bagi teman-teman yang ketinggalan masih bisa buy asalkan harga masih di range buy area
    3. Accumulate (Buy), artinya saham ini sudah mencapai target pertamanya, jadi teman-teman bisa hold ATAU bisa menambah posisi ATAU juga teman-teman bisa jual sebagian.
    4. Hold, artinya saham ini sedang bergerak diluar dari buy area dan teman-teman direkomendasikan untuk tidak melakukan aksi apa-apa baik itu buy atau sell.
    5. Sell, artinya saham ini direkomendasikan untuk dijual dengan tujuan take profit atau cut loss.
      1. Sell (TP) = Take Profit
      2. Sell = Cut Loss

Yess, temantrader.com memungkinkan untuk memonitor portfolio saham Anda dari 1 atau lebih perusahaan sekuritas.

Yess, disetiap saham rekomendasi kami memberikan link untuk Anda kalkulasi kerugian yang bertujuan memberikan hasil informasi berupa rekomendasi jumlah uang yang perlu Anda gunakan untuk trading saham tersebut sehingga dapat menekan Angka kerugian yang mungkin akan Anda alami.

Saat ini kami bekerja sama dengan perusahaan sekuritas yaitu Mandiri Sekuritas. form rekening pembukaan bisa Anda dapatkan disini

Silahkan kirimkan email ke support@temantrader.com dengan subject problem yang ingin anda sampaikan.

Have more questions?

Whether you have a question about our services, need assistance or just want to talk, we want to hear from you.
Contact our support team.