Uncategorized

IDX Direction 7 Agustus 2018 : Index Menunggu Data Cadev Untuk Lanjutkan Kenaikan

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa saham global di New York melanjutkan penguatannya di awal pekan setelah mendapat booster dari peningkatan saham FB dan Berkshire Hathaway. Index Nasdaq naik 5 hari berturut turut sejak May 2018 ditopang oleh naiknya saham Facebook lebih dari 4% kemarin. Overall Nasdaq naik +4.5%. DOW naik +39.60 point ditopang oleh naiknya saham Disney dan tetap berada diatas level 25.000 nya. S&P naik +0.4% ke level 2850.40 setelah kelompok Consumer DIscretionary dan Teknologi menjadi dua yang menguat paling tajam.

Sudah 81% perusahaan yang masuk dalam S&P500 menyampaikan laporan keuangannya dan 80% nya mencatatkan hasil yang melebihi ekspektasi para analis. Rata rata pertumbuhan earningnya meningkat 24% dibandingkan ekspektasi analis 20%.

Yield surat utang Amerika 10 tahun terkoreksi tipis  ke level 2.945% menunggu data ekonomi terkait data inflasi produsen dan konsumen yang akan rilis pada hari Kamis dan Jumat. Selain itu Kementrian Keuangan Amerika juga akan melakukan lelang surat utang dalam jumlah besar sebanyak USD 78 milyar; menjadi rekor khususnya untuk surat utang 10 tahun.

Nilai US Dollar kembali menguat dan melanjutkan 2 pekan kenaikan setelah kekhawatiran akan tensi perang tarif dengan China berkelanjutan. Turunnya Euro ke level terendah selama 5 pekan dan merosotnya bursa saham saham di China mendorong investor memburu Dollar Amerika. US Dollar Index naik 0.24% ke level 95.37 dan mendekati level tertinggi tahun 2018 di 95.652.

Turunnya output minyak Saudi di bulan Juli membuat harga minyak menguat. Sepanjang July Saudi memproduksi 10.29 juta barrel per hari, lebih rendah 200,000 dibandingkan level bulan Juni 2018. Hal ini membuat harga minyak mentah naik 52 cent atau +0.8% ke level USD 69.01 per barrel.

Komoditas Naik :  minyak, nickel, CPO dan karet

Komoditas Turun :  emas, batubara, timah

Potensi Aktif : ELSA MEDC INCO ANTM  AALI SIMP TBLA  SSMS KMTR

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Index saham di IDX naik tajam +1.6% dan ditutup pada level 6101.13. Kenaikan ini ditopang oleh data pertumbuhan ekonomi kuartal dua yang lebih baik dibandingkan sebelumnya dan berada pada level 5.27%. Secara teknikal index berada diatas 2 level resisten yaitu 6027-6100.32 sehingga tetap berada di level aman bila terjadi koreksi. Sektor CONSUMER MISC-IND  INFRA FINANCE dan PROPERTY menjadi sektor sektor yang leading dalam kontribusi kenaikan index kemarin. Investor asing melanjutkan aksi beli dengan total net buy 375.86 milyar.  Volume perdagangan meningkat diatas VMA20 walaupun masih dibawah VMA5.

Hari ini index masih potensi lanjutkan kenaikan menguji level resisten 6145-6150. Masih bagusnya sentimen positif global walaupun dibayangi oleh terkoreksinya market di China  namun masih ditopang oleh positifnya hasil LapKeu perusahaan global serta reboundnya saham FB. Data ekonomi cadangan devisa yang akan rilis hari ini serta lelang surat utang negara sedikit banyak akan mempengaruhi ruang gerak IHSG  terkait dengan likuiditas dan nilai tukar rupiah. Apalagi US Dollar Index menguat setelah Euro dan Yuan melemah. Index akan bergerak pada rentang 6044-6150 hari. Saham kelompok CONSUMER FINANCE MINING TRADE PROPERTY  dan MISC-IND bisa menjadi perhatian kembali hari ini

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Tunggu Data Ekonomi Cadangan Devisa, Index Bergerak Di Rentang 6044-6150

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade :  BBKP EXCL HMSP INDF PPRO SIDO TKIM    (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade :CENT BKSL BBTN RODA MAIN WIKA WSKT SILO EXCL WOOD ISAT SCMA ADHI PTPP     (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Kini saatnya akses Stock Pick, Ulasan Sentimen Global Komoditas , Review Potensi IDX dan Konsultasi Analisa Saham  secara personal melalui Aplikasi.

Semuanya GRATIS di TETRA X CHANGE.

Buat apa bayar mahal sampai Rp 500ribu kalau cuma lewat TELEGRAM kalau ada  Aplikasi Android & iPhone  yang bisa memberikan dengan Gratis. Download sekarang http://bit.ly/DownloadTXC

Ikuti Workshop Kebebasan Finansial Batch 6 Jakarta   tanggal 15-16 September 2018 di hotel Amaris Seasons City.  . Tempat sangat terbatas hanya tersedia untuk 25 orang peserta . Daftar sekarang untuk mendapatkan harga early bird Rp 1 juta (untuk TETRA PRIME member) dan Rp 1.2 juta (untuk Umum dan LITE user). Setelah 15 Agustus  harga Normal Rp 1.5juta. Daftar via link berikut  http://bit.ly/WKFBatch6JKT atau via Aplikasi pada menu SMART STEP EVENT

CHART PENDUKUNG

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *