Market Review

IDX Direction 24 Juli 2018 : Index Coba Breakout Downtrend Line, Ke Area Resisten 5944-5988

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa Saham global di New York ditutup mixed, setelah DOW melemah dan 2 index lainnya Nasdaq dan S&P menguat. Penguatan saham teknologi membawa 2 index naik di penutupan perdagangan tadi pagi. Nasdaq menguat +0.3% setelah saham Aplhabet induk usaha Google naik +1.1% ditopang oleh pertumbuhan laba di atas ekpektasi para analis. Naiknya sektor teknologi +0.5% pada S&P membuat index ini naik +0.2%. Di saat sama DOW terkoreksi tipis 13.83 point namun masih diatas level psikologisnya 25.000.

Sudah 17% emiten S&P 500 menyampaikan laporan keuangannya dan 82% mencatatkan performansi diatas ekspektasi para analis. Selain laporan keuangan, Wall Street menanti data ekonomi GDP kuartal kedua dengan ekspekatasi pertumbuhan 4.1% seperti yang disampaikan oleh Direktur Dewan Ekonomi Larry Kudlow.

Yield surat utang Amerika menguat setelah terjadi peningkatan pada surat utang Jepang sebesar 4 basis poin. Surat utang 10 tahun naik ke level 2.96% dan untuk 30 tahun bertahan diatas level 3% nya di 3.094%. Rencana Bank Sentral Jepang untuk sedikit melakukan pengetatan moneter membuat Yen menguat ke 111.27 Yen per Dollar Amerika. US Dllar index naik tipis ke 94.67 setelah sebelumnya di level 94.34

Harga minyak dunia melemah 37 sen dan diperdagangkan di level USD 67.89 per barrel setelah negara negara OPEC yang dipimpin Saudi Arabia mulai meningkatkan kapasitas outpout produksinya. Peningkatan ini sebagai antisipasi mulai diberlakukannya sanksi ekonomi terhadap Iran yang akan mulai diterapkan di bulan November 2018.

Komoditas Naik :  batubara dan timah

Komoditas Turun : minyak, emas, nikel, CPO dan timah

Potensi Aktif : TINS, ADRO, PTBA, ITMG, HRUM, INDY

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Index saham di IDX ditutup naik  +0.7% dan ditutup pada level 5915.8. Kenaikan index sempat mencoba untuk break downtrendline nya di 5930 namun belum berhasil. Volume perdagangan kemarin sedikit lebih rendah dari hari sebelumnya dan berada di bawah VMA5 dan VMA20 nya.  Investor asing mencatatkan net buy senilai Rp 450.50 Milyar. Saham CONSUMER, INFRA dan FINANCE menjadi pendorong kenaikan indeks kemarin dengan kenaikan diatas +1%

Hari ini index mencoba breakout di area downtrend line 5928 untuk mengkonfirmasi keluar dari kondisi DOWNTREND. Bila berhasil maka index akan memasuki area resisten baru di 5944-5988 yang merupakan gap kuat karena sudah 2x gagal ditembus. Saham PROPERTY, INFRA, FINANCE dan CONSUMER tetap bisa menjadi perhatian untuk hari ini kembali.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Coba Break Garis DOWNTREND Untuk Masuk ke Resisten 5944-5988

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : MAMI PBRX PWON ROTI  SOCI TBIG UNTR   (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade :  MICE JPFA MAMI LPPF CPIN MAIN JSMR SOCI FREN    (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Kini saatnya akses Stock Pick, Ulasan Sentimen Global Komoditas , Review Potensi IDX dan Konsultasi Analisa Saham  secara personal melalui Aplikasi.

Semuanya GRATIS di TETRA X CHANGE.

Buat apa bayar mahal sampai Rp 500ribu kalau cuma lewat TELEGRAM kalau ada  Aplikasi Android & iPhone  yang bisa memberikan dengan Gratis. 

Download sekarang http://bit.ly/DownloadTXC

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *