Market Review

IDX Direction 23 Juli 2018 : Potensi Penguatan Terbatas Setelah Rejection Support Interim 5840

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa saham global di New York ditutup datar . S&P turun -0.1% setelah saham saham Real Estate dan Utilitas melemah. DOW turun -6.38 point setelah naiknya Miscrosoft didorong turun oleh saham IBM. Nasdaq turun -0.1% ke level 7820.20. Selama sepekan S&P dan Nasdaq cenderung melemah sedangkan DOW naik +0.1% dan membukukan kenaikan berturut-turut selama 3 pekan.

Laporan keuangan emiten yang baik di kuartal ini membuat sentimen komentar negatif tentang perang tarif Amerika dan China sedikit ternetralisir. Dari 16.4% perusahaan di S&P500 telah menyampaikan laporan keuangannya dengan 83% melampaui ekspektasi analis.

Yield surat utang Amerika menguat walaupun Presiden Trump melancarkan kritik terhadap kebijakan suku bunga The FED. Yield 10 tahun naik ke level 2.891% dan Yield 30 tahun berada diatas level 3% untuk pertama kali sejak akhir Juni 2018. US Dollar Index melemah dari level tertingginya setelah kekhawatiran akan muncul perang mata uang setelah negara negara eksportir seperti China dan Jepang dianggap telah melemahkan valutanya. US Dollar index saat ni di level 94.34 turun dari level 95.15.

Mengimbangi turunnya dollar,harga minyak mentah naik USD dan diperdagangkan di level USD 70.46 per barrel. Namun  selama 3 pekan harga minyak cenderung melemah dibayangi oleh masalah supply berlebih.

Komoditas Naik :  minyak, emas, nikel, timah

Komoditas Turun : batubara, CPO dan karet

Potensi Aktif : MEDC ELSA, ANTM,PSAB, INCO, TINS 

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Index saham di IDX ditutup datar pada level 5872.78 setelah sempat melemah sepanjang sesi perdagangan hari Jumat dan mendekati level support interimnya di 5841. Volume perdagangan sedikit berada diantara VMA5 dan VMA20 nya. Investor asing masih mencatatkan net buy sebesar 28.64Milyar. Sektor MINING, TRADE dan BASIC-IND menjadi tiga sektor yang melemah paling dalam.

Hari ini index  masuk dalam rentang sideways 5840-5960  dan masih mencermati sentimen global yang berpengaruh kepada nilai tukar Rupiah terhadap Dollar. Ada peluang penguatan index setelah pada hari Jumat lalu sempat menolak turun di area support 5840. Kelompok INFRA FINANCE dan CONSUMER dapat diperhatikan untuk hari ini.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Potensi Penguatan Terbatas Setelah Rejection Support 5840

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BBRI BULL HMSP INTP LPPF MYRX SMGR   (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade :  RAJA KOBX VIVA RBMS IIKP CARS   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Kini saatnya akses Stock Pick, Ulasan Sentimen Global Komoditas , Review Potensi IDX dan Konsultasi Analisa Saham  secara personal melalui Aplikasi.

Semuanya GRATIS di TETRA X CHANGE.

Buat apa bayar mahal sampai Rp 500ribu kalau cuma lewat TELEGRAM kalau ada  Aplikasi Android & iPhone  yang bisa memberikan dengan Gratis. 

Download sekarang http://bit.ly/DownloadTXC

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *