Market Review

IDX Direction 18 Juli 2018 : Mencoba Masuk Kembali Ke Area EMA7

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa saham global di New York ditutup menguat dan NASDAQ mencapai All Time High nya. Naiknya harga saham Amazon naik +1.2%  ke level tertinggi dan rebound nya saham Netflix dari level penurunan intraday, telah membuat index Nasdaq ke level tertingginya 7855.12 atau naik +0.6%.  Saham saham teknologi menjadi sekto terbaik di tahun 2018 dengan bertumbuh +15% sepanjang tahun dan berkontribusi 80% terhadap kenaikan S&P tahun ini. DOW ditutup naik +55.53 point setelah saham Johnson&Johnson menjadi saham terbaik dari 30 saham penggerak index nya. S&P naik +0.4% didukung oleh kenaikan saham saham consumer dan teknologi.

Statement dari The FED Chairman di Senat kemarin mengokoh posisi yield surat utang Amerika 10 tahun di level 2.864%. Ekonomi Amerika yang kuat dinyatakan mampu untuk mengatasi kebijakan ekonomi yang lebih ketat dengan kenaikan suku bunga acuan secara bertahap. Pernyataan ini juga telah mendorong US Dollar Index naik +0.48% ke 94.96 terhadap 6 mata uang dunia lainnya.

Harga minyak dibayangi oleh dua kondisi : supply yang stabil setelah kendala lapangan minyak Libya selesai, dibukannya keran ekspor Iran kepada beberapa negara yang mendapat pengecualian dari Amerika serta rendahnya aktivitas manufaktur di China selama bulan Juni. Dalam sepekan minyak telah terkoreksi -10% dan di perdagangan kemarin hanya naik 2 sen dan ditutup di level USD 68.08 per barrel.

Komoditas Naik :  batubara dan timah

Komoditas Turun : minyak, emas, nikel dan CPO

Potensi Aktif : PTBA HRUM ITMG

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Index saham di IDX ditutup melemah  -0.7% ke level 5861.51 dan sedikti berada di bawah level EMA7 5870. Volume perdagangan meningkat namun sedikit dibawah VMA 5 dan VMA20 nya. Asing mencatatkan net selling sebesar 412M di bursa kemarin.  setelah sebagian besar sektor melemah. Sektor FINANCE menjadi sektor yang paling dalam terkoreksi -1.5% dan mencatatkan net sell asing terbesar 455M.  Sektor INFRA masih tumbuh +0.5% dengan asing masih melakukan net buy sebesar 35M.

Hari ini index mencoba untuk pull back  masuk kembali ke area diatas EMA7 nya 5870 untuk melanjutkan kembali minor uptrendnya. Sektor INFRA dan PROPERTY dapat menjadi pilihan disamping kelompok CONSUMER yang potensi rebound.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Mencoba Masuk Kembali ke Area EMA7 Untuk Lanjutkan Minor Uptrend

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BNLI BTPN BWPT DOID ITMG MNCN SSMS WIKA WSKT   (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade : AGRO MARI CSAP ISAT PTPP ADHI RALS AMRT WSBP ERAA JPFA   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Masih bayar untuk punya STOCKPICK ?  Bayar mahal tapi gak dapat cuan ? Gimana kalau kita kasih GRATIS tapi bisa CUAN. Dapatkan semuanya GRATIS di TETRA X CHANGE Apps. Aplikasi smartphone  untuk Stock Rekomendasi Harian dan Konsultasi Saham Online. Tersediia untuk perangkat Android dan iOS. DOWNLOAD di http://bit.ly/DownloadTXC

Ikuti Workshop Kebebasan Finansial Batch 3 di Jakarta tanggal 25-26 Agustus 2018. Tempat sangat terbatas hanya tersedia 8 seats lagi. Daftar sekarang sebelum harga naik di 25 Juli 2018. http://bit.ly/BebasFinansialJKT2

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *