Market Review

IDX Direction 13 Juli 2018 : Index Golden Cross EMA7 dan MA20, Potensi Lanjutan Short Term Uptrend

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa saham global di New York ditutup menguat tajam setelah berita perang tarif mulai memudar dan market kembali fokus ke rilis laporang keuangan  serta aksi korporasi lainnya. Nasdaq naik +1.4% setelah saham FB dan Amazon mencapai rekor nilai tertingginya. Saham Microsoft dan Alphabet Google juga mencapai puncak intra-day nya. DOW naik tajam 224 point dan makin mendekati level psikologis 25000 nya kembali dengan Intel dan Cisco sebagai performer terbaik. S&P menguat +0.9% dengan saham saham teknologi menguat +1.8%.

Yield surat utang Amerika menguat  ke level 2.856% setelah data ekonomi menunjukkan Consumer Price Index (inflasi) mencapai level tertinggi yang diannualisasi ke 2.9%. Ini adalah penambahan tertinggi selama 6 tahun. Selain itu data claim pengangguran mingguan juga turun ke 214.000 dari ekspektasi 230.000. Baiknya data data ekonomi ini membuat US Dollar makin perkasa terhadap mata uang Yen, mencapai nilai tertinggi dalam 6 bulannya. US Dollar Index stabil di level 94.79 yang merupakan level tertinggi sejak 3 Juli 2018.

Harga minyak turun tipis 5 sen ke level UDS 70.33 per barrel setelah Libya kembali mulai melakukan ekspornya kembali. Dengan kembalinya supply dari Libya sekitar 850ribu barrel per hari membuat kekhawatiran akan supply minyak menjadi pudar dan harga pun mulai mencapai level normal kembali.

Komoditas Naik :  minyak, emas, timah, nikel dan karet

Komoditas Turun : batubara dan CPO

Potensi Aktif : ELSA, MEDC, ANTM, INCO, PSAB, TINS, KMTR

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Index saham di IDX ditutup menguat +0.2% ke level 5907.87 dan makin menjauh dari level supportnya di 5831. Secara teknikal peluang short term uptrend terbuka setelah kemarin posisi EMA7 sudah di atas MA20 nya (5835 vs 5833). Volume perdagangan stabil di atas level VMA 5 dan VMA 20. Investor asing masih mencatatkan Net Buy 148.98M. Saham kelompok INFRA, FINANCE, MISC-IND menjadi penggerak perdagangan kemarin.

Hari ini index mencoba untuk melanjutkan penguatan kembali untuk menguji resisten 5898 yang merupakan MA 60 nya. Sentimen global yang positif diharapkan bisa menjadi katalis untuk penguatan pada saat market cenderung memiliki potensi profit taking setelah 4 hari dalam zona BULLISH. . Hampir semua sektor potensial untuk hari ini dengan FINANCE, MISC-IND dan INFRA mejadi prioritas

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Sentimen Global Positif, Index Telah Golden Cross di area 5833  untuk Short Term Uptrend

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ANTM BUMI IMJS MCAS MPPA TARA TOWR    (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade : LPPS ISAT BRPT PADI AGRO EXCL FAST BULL BGTG  (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Diskon 50% dengan kode diskon : JUARABOLA2018

Kapan lagi mendapatkan layanan Decision Support System Trading saham cuma Rp 100.000 untuk 1 bulan. Diskon berlaku untuk upgrade dari LITE ke PRIME dengan masa laku 1 bulan dan 3 bulan (paket I dan paket H)

Berlaku hingga 16 Juli 2018.

CHART PENDUKUNG

 

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *