Market Review

IDX Direction 28 Juni 2018 : Berlangsung Damai PILKADA 2018, Kini Market Menunggu BI untuk Stabilisasi Rupiah

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa Global di New York kembali mengalami hari yang dinamis, setelah mengawali sesi dengan kenaikan lalu ditutup turun dalam setelah saham saham perbankan dan teknologi terkoreksi. DOW turun 165 point setelah sempat naik 285 point di sesi awal.  Saham Intel menjadi saham yang paling turun tajam dalam komponen DOW. S&P terkoreksi -0.9% setelah kelompok teknologi turun -1.5%. Nasdaq turun -1.5% setelah Amazon dan Alphabet terkoreksi -1.8% dan -1.4%.

Saham saham kelompok finansial terkoreksi -1.3% setelah saham saham bank besar seperti Bank Of America, JP morgan dan Citigroup turun sedikitnya -1%.

Berita baik bahwa Amerika tidak akan bertindak terlalu keras terhadap perusahaan investasi teknologi China membuat optimisme pasar mulai bangkit. Bangkitnya saham saham energi +1.3% setelah harga minyak melonjak tidak mampu mengimbangi koreksi pasar akibat merosotya saham perbankan dan teknologi.

Yield surat utang 10 tahun Amerika turun ke level 2.829% setelah terjadi penurunan pada order produk-produk Amerika dari ekspektasi 0.5% menjadi hanya naik 0.2%. US Dollar Index kembali menguat +0.77% ke level 95.39 setelah menguat terhadap Yen dan Swiss Franc. Selain itu kekhawatiran penurunan Yuan ke 6.5992 dikhawatirkan akan memicu tidak hanya perang dagang tetapi juga perang valuta.

Harga minyak kembali naik tajam 3.2% dan ditutup pada level USD 72.76 per barrel setelah data menunjukkan penurunan inventory minyak Amerika sebanyak 9.9 juta barrel. Ekspektasi penurunan inventory di level 2.6 juta barrel . Mintak saat ini berada di level terbaiknya sejak November 2014 saat minyak mencapai level USD 73 per barrel nya

Komoditas Naik : Minyak, batubara, CPO dan karet

Komoditas Turun : Emas, timah, nikel

Potensi Aktif : MEDC, ELSA, PTBA, INDY, ITMG, HRUM, ADRO, AALI, LSIP, SIMP

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Indeks saham di IDX melanjutkan roller coaster nya kemarin. Walaupun sempat hendak menyentuh level EMA7 nya dan tertinggi di level 5859  namun akhirnya turun 0.7% ke level 5787. Kekuatan seller masih mendominasi apalagi tidak adanya katalis positif dari dalam negeri. Menguatnya Dollar diatas 14200 serta hasil Pilkada yang di luar ekspektasi analis membuat market cenderung wait and see.

Volume perdagangan tercatat lebih rendah dan dibawah VMA5 nya. Kebanyakan sektor melemah dan 3 penekan index berasal dari sektor MISCIND, MINING dan PROPERTY.

Hari ini index diproyeksi masih dalam rentang sideways 5718 – 5920.  Terbuka peluang technical rebound kembali bila Bank Indonesia melakukan langkah antisipatif untuk menaikkan kembali suku bunga serta berlangsung lancarnya hasil PILKADA kemarin. Naiknya kembali harga minyak dapat menjadi katalis bagus. Saham kelompok AGRI, TRADE, dan INFRA dapat menjadi perhatian hari ini. Penting untuk menjaga index bertahan untuk tidak turun dibawah level 5718. Disarankan untuk fokus ke saham saham UPTREND yang posisi harga masih diatas EMA7 dan MA20 nya.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Pilkada Berlangsung Aman dan Damai. Kenaikan Suku Bunga Diharapkan Bisa Meredam Kuatnya US Dollar

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : HOME KREN PWON SMBR TOPS    (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade : MITI TRIL INAF MARI FIRE CLEO FREN BTEK  (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCMENT TETRA

Atas permintaan para calon member yang belum kebagian Diskon 50% maka program dengan kode diskon PILKADA2018 kami berikan perpanjangan waktu sampai hari ini

Kapan lagi ada layanan Decision Support System saham cuma 80rb an sebulan
Bayar 3 bulan cuma 250rb. Yang lain 300-500 Ribu sebulan
Itu pun hanya berbasis Telegram Group dan Channel saja

TETRA X CHANGE berbasis Apps Android dan iPhone dengan respond analisa yang cepat menggunakan Automated

Pakai kode diskon PILKADA2018

Hari ini terakhir dan tidak ada perpanjangan lagi.
Daftar Dan Bayar sekarang. Jangan pikir panjang lagi

 

CHART PENDUKUNG

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *