Market Review

IDX Direction 27 Juni 2018 : Libur Pilkada Namun Transaksi Bursa Tetap Berlangsung

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Bursa Global di New York mengalami technical rebound pasca penurunan tajam pada hari Senin lalu. Kenaikan ini masih belum memupus kekhawatiran akan perang dagang antara Amerika – China dan Europe-Canada. Signal yang berbeda beda dari pemerintah Trump terhadap kebijakan tarif membuat market masih wait and see.  DOW ditutup naik 30.31 point setelah Apple dan Chevron naik +1.2%. S&P naik 0.2% setelah saham saham sektor energi naik 1%. Nasdaq naik 0.4% ditopang oleh naiknay saham Netflix 3.9% yang hari Senin lalu terkoreksi 6.5%.

US Dollar sedikit menguat terhadap 6 mata uang lain dan menghentikan penurunan 4 hari berturutnya. US Dollar Index naik 0.41% ke level 94.66 setelah sebelumnya turun 0.9% di 4 hari penurunannya. Yield surat utang 10 tahun naik tipis ke level 2.884%

Harga minyak naik tajam 3.6% dan ditutup pada level USD 70.53 per barrel nya setelah Pemerintah Amerika memutuskan menyetop pembelian minyak dari Iran terhitung November 2018. Pada saat sama terjadi masalah pelambatan produksi karena kurangnya pasokan dari Venezuela, Canada dan Libya.

Komoditas Naik :Minyak, nikel, batubara, dan karet

Komoditas Turun : Minyak, emas, timah, dan CPO

Potensi Aktif : MEDC, ELSA, INCO, ANTM, PTBA, INDY, ITMG, HRUM, ADRO

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Indeks saham di IDX melanjutkan hari roller coaster nya kemarin. Walaupun sempat hendak menyentuh level EMA7 nya dan tertinggi di level 5876 namun akhirnya turun 0.6% ke level 5825. Kekuatan seller masih mendominasi apalagi tidak adanya katalis positif dari dalam negeri dan pelaku pasar menunggu hasil Pilkada Serentak yang berlangsung hari ini. Volume perdagangan sedikit meningkat dan par dengan VMA  5 nya. Naiknya kelompok AGRI dan MISCIND harus tergerus oleh turunnya sektor FINANCE -2% kemarin.

Hari ini index diproyeksi masih dalam rentang sideways 5718 – 5920. Hari ini terbuka peluang technical rebound mengikuti sentimen global khususnya kenaikan harga minyak yang mencapai 3.6%. Market masih menuggu hasil Quick Count PILKADA siang ini yang akan menentukan arah koalisisi Pilpres 2019. Saham kelompok MINING, BASICIND, TRADE dan INFRA masih dapat diperhatikan untuk hari ini  Penting untuk menjaga index bertahan untuk tidak turun dibawah level 5718. Disarankan untuk fokus ke saham saham UPTREND yang posisi harga masih diatas EMA7 dan MA20 nya.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Libur Pilkada 2018, Namun Perdagangan Bursa Tetap Buka

SAHAM WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : BRPT INTA SRIL RALS    (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade : AISA BULL KRAS AKRA   (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Dapatkan diskon khusus sampai 30% untuk pembelian paket layanan PRIME 12 bulan. Harga layanan hanya menjadi 99ribuan saja per bulan. Termurah dan terhandal. Gunakan kode diskon BACK2TRADE sampai dengan 28 Juni 2018.

Workshop KEBEBASAN FINANSIAL DARI BURSA SAHAM akan mampir ke Semarang. Cocok untuk trader dan investor Semarang, Jogja, Solo, Pekalongan dan Tegal untuk belajar bersama 11-12 Agustus 2018 di Amaris Simpang Lima Semarang. Daftar sekarang http://bit.ly/SMGHidupBebasTETRA

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *