Market Review

IDX Direction 26 Juni 2018 : Market Dalam Area Konsolidasi 5718-5920

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Tensi perang dagang antara Amerika – China dan Amerika serta sekutu alami Eropa  & Canada meningkat dan membuat bursa global terkoreksi sangat tajam. Untuk pertama kalinya sejak Juni 2016 DOW terkoreksi dan berada di bawah MA200 daily nya. DOW turun 328 point dengan Boeing dan Intel sebagai dua saham yang paling besar koreksinya. S&P turun -1.4% setelah saham saham teknologi terkoreksi hingga 2.3%.

5 dari 11 sektor S&P telah turun sedikitnya 10% dari index tertinggi nya. Nasdaq turun -2.1% setelah Netflix turun -6.5% dan menbuat saham saham besar seperti FB, Amazon, Alphabet juga turun.

Yield surat utang 10 tahun Amerika dan Dollar juga turun mengikuti tensi kekhawatiran akan perang dagang. Yield diperdagangkan di level 2.882% sedangkan US Dollar Index turun -0.21% ke level 94.32 dan mendekati level terendah 93.19

Harga minyak terkoreksi 50 cent ke level USD 68.08 per barrel setelah adanya kesepakatan penambahan output produksi negara OPEC 1 juta barrel per hari. Turunnya Wall Street sedikit banyak juga menambah kekhawatiran para trader komoditas minyak. Penurunan sedikit terhambat setelah peluang bahwa masalah kilang minyak Canada dengan output 360.000 barrel per hari masih akan berlangsung hingga akhir July 2018.

Komoditas Naik : Batubara dan CPO

Komoditas Turun : Minyak, emas, timah, nikel, dan karet

Potensi Aktif : PTBA, ADRO, HRUM, ITMG, LSIP, AALI, SIMP, SSMS

REVIEW DAN POTENSI IDX HARI INI

Indeks saham di IDX mengalami roller coaster, setelah sempat turun ke level 5800, index ditutup naik 0.6% ke level 5859 ditopang oleh naiknya dua saham rokok HMSP dan GGRM . Hampir semua sektor terkoreksi kecuali sektor CONSUMER dan PROPERTY yang masih diteritory hijau. Volume perdagangan terbatas dan sedikit dibawah VMA5 dan VMA20 nya

Hari ini index diproyeksi masih dalam rentang sideways 5718 – 5920. Hari ini masih terbuka peluang koreksi mengikuti sentimen global dan regional yang cenderung melemah karena impact perang dagang. Assessment terhadap kondisi global ini sedikit banyak akan mempengaruhi indek hari ini. Penting untuk menjaga index bertahan untuk tidak turun dibawah level 5718. Disarankan untuk fokus ke saham saham UPTREND yang posisi harga masih diatas EMA7 dan MA20 nya.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Masih Dalam Area Konsolidasi 5718- 5920

WATCHLIST SAHAM HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ASRI BMTR CLEO GGRM ICBP MAPI PWON TLKM     (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade : SWAT ASMI BTON ALMI SCMA ESSA    (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

Dapatkan diskon khusus sampai 30% untuk pembelian paket layanan PRIME 12 bulan. Harga layanan hanya menjadi 99ribuan saja per bulan. Termurah dan terhandal. Gunakan kode diskon BACK2TRADE sampai dengan 28 Juni 2018.

Kini sudah ada versi LITE yang GRATIS. Download Aplikasi TETRA X CHANGE untuk Stock Rekomendasi Harian dan Konsultasi Saham Online. Tersediia untuk perangkat Android dan iOS. DOWNLOAD di http://bit.ly/DownloadTXC

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *