Market Review

Market Direction 18 April 2018 : Minim Sentimen Negatif, Potensi Kenaikan Hari Ini

SENTIMEN GLOBAL DAN KOMODITAS

Rilis laporan laporan keuangan membuat bursa global di New York ditutup naik tinggi setelah sebagian besar emiten mencatatkan pertumbuhan laba dan pengguna yang lebih besar dari ekspekstasi . DOW ditutup naik 213.59 point setelah saham UnitedHealth mendorong kenaikan yang tinggi. S&P naik 1.1% ditopang oleh naiknya saham saham consumer dan technology. Nasdaq naik 1.7% setelah Netflix lompat +9.2% ke rekor tertinggi.

Data ekonomi juga menunjukkan data pembangunan perumahan di level 1.319 juta, lebih tinggi dari ekspektasi 1,262 juta.

Harga minyak naik 30 sen dan ditutup di level USD 66.52 per barrel setelah masih menyisakan kehawatiran konflik di Timur Tengah dapat mengganggu supply. Sanksi ekonomi kepada Iran dan turunnya output minyak di Venezuela menjadi support yang menahan harga minyak turun.

Komoditas naik : minyak,timah, nikel, CPO dan pulp

Komoditas turun : emas, batubara, dan karet

Peluang aktif : #MEDC #ELSA #INCO #TINS #BWPT #GZCO

REVIEW DAN PROYEKSI MARKET HARI INI

Bursa lokal ditutup flat pada level 6285.76 setelah terjadi roller coaster perdagangan sejak session 1. Bursa awalnya mengalami bullish lalu berbalik arah menjadi bearish sebelum kembali masuk ke level netral jelang akhir penutupan. Volume perdagangan cukup tinggi diatas VMA5 dan VMA20. Saham AGRI MINING dan CONSUMER menjadi kelompok saham yang menahan indeks turun.

Hari ini market masih dalam rentang konsolidasi di area 6245-6330. Masih terjadi tarik ulur di market untuk menentukan arah selanjutnya. Potensi kenaikan masih cukup tinggi untuk uji area resisten 6330 dengan tidak ada nya sentimen negatif dari global.Kelompok saham AGRI, MINING, dan CONSUMER bisa menjadi pilihan hari ini.

Tone dan Manner perdagangan hari ini  : Minim Sentimen Negatif, Indeks Potensi Uji Resisten di Area Konsolidasinya

STOCK WATCHLIST HARI INI

Berapa saham yang perlu diperhatikan hari ini :

Swing Trade : ARMY GMFI  PWON SIMP SOCI   (cross over MA20 kemarin)

Fast Trade :  BWPT GZCO AMDG BRMS RAJA    (hanya berlaku hari ini)

Swing Trade  saham saham yang mengalami cross over MA20

Fast Trade saham yang mengalami lonjakan volume dan big white candle

ANNOUNCEMENT TETRA

Gabung di channel edukasi TEMAN TRADER http://t.me/temantrader dan group chat http://t.me/tetrachat

Kini sudah ada versi LITE yang GRATIS. Download Aplikasi TETRA X CHANGE untuk Stock Rekomendasi Harian dan Konsultasi Saham Online. Android  http://bit.ly/TETRAXCHANGEANDROID dan http://bit.ly/tetraxchangeios untuk iPHONE iPAD

Mau rekening RHB Sekuritas Gratis Senilai Rp 100.000 sambil berkenalan dengan ARVITA, Analis dari TETRA X CHANGE ??? Gabung TETRA X CHANGE sekarang juga. Klik http://bit.ly/Gratis100Ribu

CHART PENDUKUNG

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *