Yuk Nabung Saham

Bagaimana Cara Nabung Saham TETRA40 ??

Berbeda dengan konsep Trading yang selama ini disampaikan rekomendasi hariannya oleh team TETRA, dimana kita membeli dan menjual saham dengan strategi trading tertentu (misakan Buy On Weakness atau Breakout Buy). Membeli t pada saat signal buy nya muncul dan menjualnya pada saat telah mencapai target profit atau menyentuh level stop loss nya dengan Money Management tertentu.

Konsep YUK NABUNG SAHAM TETRA40 adalah secara regular mengalokasikan dana untuk ditabung atau diinvestasikan ke  saham saham telah di-watchlist oleh team TETRA (saat ini ada 28 saham Syariah dan 12 saham Regular dengan jumlah total 40 saham) yang telah kita seleksi dan masukkan dalam watchlist untuk 3 bulan ke depan (periode 2 Januari – 31 Maret 2018)

Sebagai contoh :

Ibu Renie akan menabung Rp 500.000 per minggu untuk saham

Bila muncul sinyal beli sebuah saham pada tanggal tertentu maka, dana tersebut akan dialokasikan untuk membeli saham tersebut.

Contoh  saham PTPP (PT PP Persero, Tbk) sebagai ilustrasi

 

  • Tanggal 13 Desember 2017 muncul sinyal beli
  • Tanggal 20 Desember 2017 muncul sinyal beli

Maka Ibu Renie dapat mulai menabung saham PTPP saat muncul sinyal beli tanggal 13 Desember senilai Rp 500.000 dan kemudian bisa melakukan top up/reakumulasi pada tanggal 29 Desember senilai Rp 500.000 (karena sudah berselang 1 minggu lebih)

Ibu Renie tidak harus terpaku pada 1 saham saja untuk ditabung karena TETRA akan memberikan rekomendasi untuk mulai menabung saham bila sudah muncul sinyal beli secara definitif dari 40 saham yang masuk dalam watchlist

Direkomendasikan untuk tidak melakukan reakumulasi atau top up bila belum muncul sinyal beli karena secara bersama sama kita akan merekomendasikan entry level harga yang terbaik untuk membeli.

Setiap hari kita akan memberikan perkembangan dari harga saham yang masuk dalam watchlist TETRA40 baik dari sisi performansi individual maupun dari sisi INDEX secara keseluruhan.

Saham saham yang masuk dalam TETRA40 akan direview setiap 3 bulan dan bila saham yang kita tabung masih masuk dalam periode berikutnya maka saham tersebut masih bisa hold  untuk dimonitor level beli dan jualnya. Namun bila saham tersebut keluar dari TETRA40 maka direkomendasikan untuk melakukan switching ke saham saham lain masih ada dalam TETRA40.

YUK NABUNG SAHAM bareng TETRA40

 

 

 

 

 

 

Previous ArticleNext Article

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *