Market Review

Market Direction 29 Desember 2017

Bursa Global di NY tidak putus mencatatkan rekor baru. DOW naik selama 6 minggu berturut-turut yang pertama kali sejak tahun 1954. S&P mencatatkan hal yang sama sejak tahun 1971. Dua hari menjelang tutup tahun menjadi momen perdagangan dengan volume rendah.

Sepanjang tahun 2017, saham saham teknologi menjadi sektor yang tumbuh paling tinggi dengan kenaikan 38% sejak Januari lalu.

Dari pasar komoditas, hampir seluruh komoditas mengalami peningkatan. Harga emas, minyak, timah, nikel dan batubara menguat, disamping harga CPO. Harga minyak masih diperdagangkan diatas USD 59. Peluang untuk saham saham MINING dan AGRI  untuk hari ini bisa mencatatkan kenaikan  jelang penutupan IHSG

IHSG masih memiliki tenaga untuk mencetak rekor baru kemarin setelah ditutup pada level 6314 atau terapresiasi 0.6% dengan volume perdagangan yang relatif sama dengan hari hari sebelumnya. Kenaikan harusnya bisa lebih tinggi bila sektor MISCIND, TRADE dan MINING tidak terkoreksi, namun turunnya saham ASII tidak membawa indeks lebih rendah dan tetap tutup All Time High.

Untuk hari ini indeks diperkirakan masih akan mencatatkan kenaikan sebelum ditutup secara resmi oleh Presiden Jokowi. Indeks diperdagangkan pada rentang 6300-6350 dengan fokus pada saham saham PROPERTY, INFRASTRUCTURE, FINANCE, BASICIND dan CONSUMER.
Perhatikan juga saham MINING berpotensi technical rebound.

Beberapa saham yang dapat diperhatikan hari ini :#RIMO, #WSKT dan #TPIA

Gabung di layanan TETRA PERSONAL

Masukkan kode kupon DISKON10 (berlaku hingga 18 Januari 2018) pada pendaftaran di aplikasi TETRA X CHANGE untuk mendapatkan diskon 10% dari biaya bulanan. Download aplikasinya sekarang http://bit.ly/TETRAXCHANGEANDROID

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *