Market Review

Market Direction 28 Desember 2017

Index utama bursa global di NY naik serempak walaupun dengan volume perdagangan yang kecil karena efek holiday seasons. Saham saham sektor Utilitas dan Perumahan menjadi pendorong utama kenaikan walaupun pada saat yang sama saham saham Energi merosot setelah harga minyak melemah dan kembali pada level 59 dollar per barrel nya.

Dari pasar komoditas emas, timah dan CPO menguat, sedangkan minyak bumi dan nikel melemah. Waspada koreksi saham saham energi seperti yang mungkin saja mengekor dengan sektor sejenis di global.

Indeks kembali melanjutkan rally dan menguat setelah libur Natal dengan angka kenaikan 56 point atau 0.9%. Hampir semua sektor menguat kecuali MISCIND yang turun karena koreksi saham ASII yang berkontribusi diatas 80% terhadap indeks sektor tersebut

Untuk hari ini indeks masih ada peluang penguatan lanjutan walaupun perdagangan volume perdagangan relatif lebih rendah dari rataan 5 hari terakhir. Rentang diperkirakan antara 6255-6320 dimana saham saham AGRI, BASICIND, CONSUMER dan FINANCE tetap bisa menjadi pilihan utama hari ini.

Beberapa saham yang dapat diperhatikan hari ini :#SMGR, #PGAS dan #GMFI

Gabung di layanan TETRA PERSONAL

Masukkan kode kupon DISKON10 (berlaku hingga 18 Januari 2018) pada pendaftaran di aplikasi TETRA X CHANGE untuk mendapatkan diskon 10% dari biaya bulanan. Download aplikasinya sekarang http://bit.ly/TETRAXCHANGEANDROID

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *