Market Review

Market Direction 21 Desember 2017

Setelah euphoria yang tinggi terhadap RUU Reformasi Pajak yang sudah disahkan Kongres hari Selasa lalu, bursa global di NY cenderung ‘beristirahat sejenak” dari cetakan rekor harga tertinggi. Serempak semalam 3 indeks utama : DOW, NASDAQ dan S&P terkoreksi minor. Saat ini Fraksi Partai Republik di Senat sudah menyetujui RUU tersebut untuk dilakukan pemungutan suara dan setelah disetujui Senat akan diajukan ke White House untuk disahkan sebagai Undang Undang.

Pasar Komoditas mengalami hari terbaiknya setelah sebagian besar ditutup menguat. Minyak dan Nikel ditutup diatas 1% sehingga saham saham berbasis dua komoditas ini bisa menjadi pilihan untuk diperhatikan seperti #ELSA dan #INCO. Emas dan Timah masih menguat, sedangkan Batubara dan CPO sedikit terkoreksi.

Indeks ditutup melemah 59 point dan tertahan didekat area support 6098. Pada perdagangan intraday kemarin IHSG sempat berada di bawah area support tersebut sebelum memantul dan kembali bertahan diatas level 6100. Hampir semua sektor melemah kecuali TRADE yang masih menunjukkan penguatannya kemarin

Hari ini indeks diperkirakan masih ada peluang melanjutkan pelemahan dan menguji area support 6081-6098 pada perdagangan intraday. Namun optimisme technical rebound bisa terjadi juga dengan adanya sentimen positif dari saham saham kelompok MINING yang harga komoditasnya menguat.

Saham saham kelompok TRADE, MINING, CONSUMER dan FINANCE bisa menjadi pilihan untuk diamati hari ini potensi technical rebound nya pada beberapa individual stocknya yang kemarin sempat terkoreksi.

Beberapa saham yang dapat diperhatikan hari ini :#WSBP, #NIKL dan #MLPL

Gabung di layanan TETRA PERSONAL via Aplikasi Android TETRA X CHANGE

Masukkan kode kupon DISKON10 (berlaku hingga 18 Januari 2018) pada pendaftaran di aplikasi TETRA X CHANGE untuk mendapatkan diskon 10% dari biaya bulanan. Download aplikasinya sekarang http://bit.ly/TETRAXCHANGEANDROID

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *