Market Review

Market Direction 15 Desember 2017

Bursa Global di US mengakhiri 5 hari penguatan berturut turut setelah DOW, Nasdaq dan S&P ditutup serempak melemah karena muncul kekhawatiran mengenai proses RUU Reformasi yang sedikit mendapat hambatan. Kekhawatiran ini muncul setelah kekalahan calon Senator Republik di Alabama serta adanya penolakan di sisi internal Partai Republik sendiri di Congress terhadap usulan ini

Dari pasar komoditas, harga minyak, nikel, batubara dan timah serempak menguat disaat harga emas terkoreksi. Menjadi peluang kembali untuk saham saham seperti #ELSA #INCO dan Trio Indika #MBSS #INDY dan #PTRO rebound setelah kemarin terkoreksi.

IHSG kemarin mencatatkan All Time HIgh setelah break area resisten 6072 dan ditutup di angka 6113. Tidak ada sektor yang melemah, bahkan AGRI dan KONSTRUKSI berpeluang untuk lanjutkan rally penguatannya setelah mencapai titik yang rendah.

Indeks hari ini diperkirakan masih akan berpeluang lanjutkan penguatannya dan bertahan diatas level support baru 6098. Waspada terhadap kemungkinan adanya profit taking yang bisa terjadi setelah indeks mencapai level tertingginya.

Saham saham KONSTRUKSI dan AGRI bisa menjadi kelompok yang dapat dicermati hari ini karena dari semua sektor yang ada keduanya lah yang masih tertinggal dibandingkan dengan IHSG. Untuk sektor lain juga masih potensi penguatan dan penguatan terbatas.

Beberapa saham yang dapat diperhatikan hari ini : #AALI, #SMBR dan #PGAS

CHART AALI

 

 

 

 

 

 

Gabung dan Gunakan Aplikasi TETRA X CHANGE untuk membantu keputusan trading dan investasi anda

Masukkan kode kupon DISKON10 (berlaku hingga 18 Januari 2018) pada pendaftaran di aplikasi TETRA X CHANGE untuk mendapatkan diskon 10% dari biaya bulanan. Download aplikasinya sekarang https://play.google.com/store/apps/details?id=com.temantrader.tetraxchange

Check out video tentang TETRA X-CHANGE Program https://www.youtube.com/watch?v=wnqgJCEE9eU

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *