Market Review

Market Review & Outlook : 19 Oktober 2017

Kemarin, IHSG Kembali Bergerak Terbatas Dengan Volume Transaksi Yang Lebih Meningkat. Hari Ini IHSG Masih Berpotensi Untuk Bergerak Terbatas. Cek Saham Pilihan Pada Stockpick Kami Untuk Hari Ini… (19 Oktober 2017)

 

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada sesi perdagangan kemarin, Sesi pertama IHSG sempat dibuka menguat, namun berangsur-angsur melemah dan berada di zona merah sampai dengan sesi kedua; kemudian pada akhirnya indeks pun ditutup melemah tipis sebesar -18.129 points (-0.30%).

 

Pergerakkan indeks ini disertai dengan volume transaksi tinggi diatas rata-rata 20 hariannya; dari sisi trend volume transaksi terlihat masih menunjukkan kestabilannya. Saat ini IHSG masih bergerak terbatas dan mencoba untuk bergerak lebih tinggi lagi. Hal ini terlihat dari kemarin dimana IHSG dibuka menguat namun masih melemah. IHSG juga berusaha menguat untuk menguji level resistance 5967.

 

Pergerakkan terbatas kemarin pihak investor asing membukukan net sell yang sangat besar yakni -1.16 Triliun Rupiah dimana kontribusi paling besar berasal dari pasar regular dimana pihak asing mencatatkan net sell sebesar -938 Miliar Rupiah, dan di pasar nego pihak asing juga mencatatkan net sell sebesar -226 Miliar Rupiah.

 

Dari seluruh informasi yang didapatkan ini, IHSG hari ini diprediksi masih bergerak terbatas dan diperkirakan IHSG masih berusaha untuk menguji level 5967 sebagai resistance kuatnya. Jika level resistance ini tertembus maka IHSG berpeluang menuju target 6000.   

 

Di dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa ini hanya sebatas prediksi kami berdasarkan analisa support dan resistance, momentum, dan volume transaksi pada IHSG yang telah lampau. Apapun yang terjadi untuk ke depannya, tetap market yang menentukan.

 

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada pentupan pasar kemarin, kesembilan industri hampir seluruhnya bergerak melemah. Hanya ada tiga industri yang bergerak menguat yakni industri TRADE (0.94%), AGRI (0.69%) dan CONSUMER (0.1%). Sedangkan dua industri yang melemah dan memberatkan IHSG adalah industri MISC-IND (-2.11%) dan INFRASTRUCTURE (-1.46%).

 

Untuk hari ini kami melihat dan memperkirakan rata-rata seluruh industri berpotensi bergerak terbatas  dimana artinya hampir sebagian besar industri diprediksi bergerak terbatas. Perlu diingatkan kembali bahwa pihak investor/trader wajib untuk berhati-hati, karena perubahan sentiment yang terjadi di market ini dikuatirkan masih sangat dinamis terutama sentiment global dan panasnya Korea Utara dan Amerika, dan juga asing yang masih melakukan aksi net sell terus menerus dibeberapa minggu terakhir ini sampai dengan kemarin dimana indeks masih menguat namun pihak asing masih membukukan net sell.

Tone market hari ini terbatas, akan tetapi ada industri yang diprediksi menguat yakni industri CONSUMER.

Industri yang berpeluang akan bergerak menguat adalah CONSUMER. Sedangkan yang berpeluang melemah adalah industri MISC-IND dan INFRASTRUCTURE.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut:

 

Salam profit konsisten

Teman Trader

We aim to make stock trading experience easy, simple, and yet profitable

Join Komunitas Teraktif

TETRA PERSONAL GRATIS TRIAL 7 hari: http://bit.ly/2yrif82 (free short course 1 hari)

Channel : http://t.me/temantrader

Group : http://t.me/tetrachat

LINE : http://line.me/ti/p/@temantrader

KASKUS: https://kask.us/iszP1

Investing: http://bit.ly/2xjKubR

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *