Market Review

Market Review & Outlook : 7 July 2017

IHSG Berpeluang Bergerak Menguat Hari Ini. Cek Saham-Saham Yang Berpeluang Naik Untuk Hari Ini Pada Stockpick Kami… (7 Juli 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG bergerak dan ditutup menguat sebesar 25 points (0.42%). Pergerakkan ini mengkonfirmasikan area konsolidasi yang akan terjadi karena harga bereaksi juga terhadap support minor yang ada di level 5831. Untuk volume transaksi masih terlihat trend yang turun. Semua ini mengindikasikan untuk beberapa hari kedepan sepertinya akan terjadi area konsolidasi baru.

Dari pihak investor asing untuk kemarin masih mencatatkan net sell sebesar -517 Milyar Rupiah. Hal ini dikontribusi dari pasar regular dimana pihak asing mencatatkan net sell sebesar -561 Milyar Rupiah. Kemudian dari pasar nego terlihat pihak asing justru mencatatkan net buy akan tetapi belum mampu “menyalip” pasar regular sebesar 44 Milyar.

Dari seluruh informasi yang didapatkan ini, maka kami melihat untuk beberapa hari ke depan akan terbentuk area konsolidasi walaupun pada hari ini diprediksi akan menguat akan tetapi menguatnya masih di area terbatas 5831 – 5910. Hal ini patut kita waspadai karena bisa saja area konsolidasi ini merupakan distribusi dari pihak asing, dimana yang telah kita ketahui pihak asing beberapa hari terakhir ini selalu mencatatkan net sell. Mari kita monitor dan perhatikan bersama-sama.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, kesembilan industri IHSG rata-rata bergerak menguat, hanya ada dua industri yang bergerak melemah dan pergerakkan ini adalah pergerakkan terbatas. Industri yang bergerak paling melemah adalah industri FINANCE (-0.18%) dan MISC-IND (-0.09%). Kemudian industri yang bergerak paling menguat adalah industri INFRASTRUCTURE (1.25%) dan BASIC-IND (0.78%).

Untuk hari ini kesembilan industri rata-rata masih akan diprediksi akan bergerak menguat. Dan yang menjadi catatan khusus kami ada 5 industri yang berpotensi bergerak terbatas, yakni MINING, AGRI, TRADE, FINANCE, MISC-IND. Khusus untuk industri FINANCE, ada potensi untuk bergerak menguat, akan tetapi hal ini mari kita pastikan pada saat penutupan pasar nanti sore.

Catatan tambahan yang perlu kami tambahkan adalah industri PROPERTY, industri ini sudah mulai memperlihatkan pergerakkan menguatnya dimana kemarin indeks industri PROPERTY menembus level resistance 500 dan mencoba untuk bergerak lebih kuat lagi menuju level 512 – 514 sebagai level resistance berikutnya.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *