Market Review

Market Review & Outlook : 4 July 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada hari pertama setelah liburan panjang kemarin, IHSG ditutup menguat sangat tinggi sebesar 1.38% dan menembus resistance level pentingnya di 5874 dan IHSG mencapai all time high. Pergerakkan indeks kemarin dibarengi dengan volume transaksi sedikit dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan pergerakkan indeks masih belum “lepas” dan masih ada tertahan karena masih kurangnya buyer untuk mengangkat indeks lebih tinggi lagi. Pergerakakn IHSG yang tinggi ini terefleksi juga dari saham-saham bluechips yang naik tinggi pada hari pertama setelah liburan panjang kemarin.

Dari pihak investor asing tercatat membukukan net buy sebesar 477 Milyar Rupiah yang dikontribusikan dari pasar regular dimana pihak asing mencatatkan net buy sebesar 480 Milyar yang disusul pasar nego dimana pihak asing justru mencatatkan net sell sebesar 3 Milyar.

Dari seluruh informasi yang didapatkan ini, maka IHSG diprediksi akan melanjutkan penguatannya dan mencoba untuk menguji resistance psikologis di level 6000 seperti yang market percayai selama ini.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kemarin, kesembilan industri rata-rata bergerak menguat dan hanya ada satu industri yang bergerak dan ditutup melemah, yakni industri MISC-IND (-1.26%). Industri lainnya justru banyak bergerak menguat cukup tinggi dimana industri yang bergerak paling menguat adalah industri INFRASTRUCTURE (3.80%) dan FINANCE (1.98%). Saham-saham bluechips yang bergerak paling banyak berada di dua industri ini.

Pergerakkan kemarin ternyata tidak merefleksikan yang akan terjadi pada hari ini, karena hampir sebagian industri besar justru diprediksi akan bergerak terbatas, dan industri yang berpotensi untuk bergerak menguat adalah industri MINING, INFRASTRUCTURE, CONSUMER, dan PROPERTY.

Detail analisa dan prediksi atas kesembilan industri ini dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *