Market Review

Market Review & Outlook : 13 Juli 2017

IHSG Sangat Berpeluang Bergerak Menguat Di Range Terbatasnya. Perhatikan Saham-saham Yang Kami Rekomendasikan Pada Stockpick Unggulan Kami… (13 Juli 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

IHSG kemarin bergerak dan ditutup menguat cukup tinggi, yakni sebesar 46 points (0.79%). Indeks bergerak menguat membentuk bullish candlestick setelah kemarin terbentuk pola candlestick doji di level support 5767. Pergerakkan harga ini disertai dengan volume transaksi yang masih cukup tinggi diatas rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan mulai banyaknya buyer yang masuk dan “mengangkat” harga lebih tinggi lagi. Kami melihat hal ini memberikan dampak positif bagi perkembangan pergerakkan indeks ke depannya.

Bagaimana dengan pihak investor asing? kami melihat pihak asing masih mencatatkan net sell sebesar 8.5 Milyar dimana kontribusi paling besar berasal dari pasar regular sebesar -493.6 Milyar; namun uniknya dari pasar nego terlihat adanya net buy sebesar 485.1 Milyar. Ini keunikan sendiri yang perlu kita perhatikan untuk beberapa hari ke depan.

Berdasarkan seluruh informasi yang kita dapatkan ini, kami melihat hari ini IHSG sangat berpeluang untuk bergerak positif didalam range 5764 Р5874. Dan pergerakkan ini didukung oleh volume transaksi yang sudah mulai menguat. Walaupun begitu, kita tetap waspada, karena IHSG secara overall masih bergerak di range sideways dan volume transaksi masih memiliki trend turun.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pergerakkan indeks daripada kesembilan industri terlihat seluruhnya bergerak positif dan kami melihat rata-rata harga memantul dari support levelnya baik itu support minor maupun level support daripada area sidewaysnya. Industri yang bergerak paling menguat adalah industri MINING (1.63%) yang kemudian diikuti CONSUMER (1.19%).

Untuk hari ini kami melihat rata-rata industri akan bergerak menguat pada hari ini. Industri yang berpeluang untuk bergerak menguat adalah industri FINANCE, BASIC-IND, INFRASTRUCTURE, CONSUMER, dan PROPERTY; dari kelima industri pergerakkannya yang paling kuat diperkirakan adalah industri INFRASTRUCTURE karena kemarin pergerakkan indeks industri ini dikonfirmasi oleh volume transaksi yang sangat tinggi.

Kami mencatat ada dua industri yang perlu diperhatikan karena masih ada gejala trending down walaupun pada hari ini diperkirakan akan bergerak stagnan atau sideways; industri tersebut adalah industri AGRI dan PROPERTY.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *