Market Review

Market Review & Outlook : 12 July 2017

IHSG Berpotensi Bergerak Di Range Terbatas, Walaupun Begitu Potensi Menguat Mulai Membesar. Cek Saham-Saham Pilihan Kami Untuk Trading Hari Ini… (12 Juli 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG bergerak terbatas di sekitar support minor level 5767. Menariknya walaupun harga membentuk pola candlestick doji, volume transaksi yang terbentuk tinggi diatas rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan mulai banyak masuknya pelaku pasar dimana terlihat dari IHSG yang tidak berubah banyak akan tetapi banyak terjadi “peperangan” antara penjual dan pembeli di level support 5767.

Pihak investor asing kemarin terlihat masih mencatatkan net sell sebesar -618 Milyar Rupiah dimana kontribusi yang paling besar berasal dari pasar regular dimana pihak asing mencatatkan net sell sebesar -565 Milyar Rupiah yang kemudian disusup pasar nego dimana asing mencatatkan net sell sebesar -53 Milyar Rupiah.

Dari seluruh informasi ini maka kami melihat indikasi market hari ini akan mengalami technical rebound di dasar atau di support area konsolidasinya di level 5767. Dan yang terpenting kami melihat market hari ini sepertinya lebih positif daripada hari-hari sebelumnya.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri pada penutupan pasar kemarin rata-rata bergerak dan ditutup mixed. Industri yang paling kuat bergerak adalah industri INFRASTRUCTURE (0.34%) dan CONSUMER (0.29%); kemudian industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-0.49%) dan BASIC-IND (-0.45%).

Untuk hari ini rata-rata diprediksi indeks dari masing-masing industri akan mengalami technical rebound. Namun kami memiliki dua catatan; catatan pertama, industri yang berpotensi untuk bergerak menguat walaupun tekanan downtrend masih kuat adalah industri AGRI, CONSUMER, dan PROPERTY. Kemudian untuk catatan kedua adalah industri yang berpotensi melemah adalah industri BASIC-IND; indeks bergerak semakin melemah setelah menembus area supportnya dan hendak menguji support berikutnya di level 600.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *