Market Review

Market Review & Outlook : 11 July 2017

IHSG Masih Berpotensi Bergerak Melemah Terbatas Hari Ini. Perhatikan Saham-Saham Anda Beserta Rekomendasi Kami Pada Stockpick Unggulan … (11 Juli 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Seperti yang kita ketahui kemarin terjadi gangguan teknis pada BEI sehingga pasar dibuka lebih lambat 1 jam daripada biasanya. Rupanya hal ini menyebabkan kurang percayanya pelaku pasar melakukan transaksi dan hal ini dapat terefleksi dari volume transaksi yang sangat kecil pada penutupan pasar kemarin. Pergerakkan harga kemarin ternyata berbeda, para pelaku pasar justru melakukan aksi selling sehingga harga terkoreksi cukup dalam yakni sebesar -0.74%.

Kemudian dari sisi investor asing pada penutupan pasar kemarin membukukan net sell sebesar -536 Milyar Rupiah diamana kontribusi yang paling besar berasal dari pasar regular sebesar -466 Milyar Rupiah, sedangkan pasar nego pihak investor asing membukukan net sell sebesar -70 Milyar Rupiah.

Dari seluruh informasi yang kita dapatkan ini, kami melihat IHSG hari ini masih berpotensi untuk bergerak melemah terbatas dan hendak menguji level support di range 5737 – 5797. Didalam range tersebut ada level support yang hendak di uji terlebih dahulu yakni level 5765. Sebaiknya untuk hari ini lihat kondisi terlebih dahulu untuk masuk ke dalam market. Untuk saham-saham yang sudah dikoleksi dipantau dan pastikan sesuaikan dengan trading plan yang teman-teman buat sebelumnya. Stick to the plan. 🙂

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri rata-rata bergerak dan ditutup melemah; dan kami memperhatikan ada 5 industri (berkembang dari 3 dari kemarin) yang wajib kita perhatikan. Kelima industri tersebut adalah AGRI, FINANCE, BASIC-IND, CONSUMER, dan PROPERTY. Ada satu industri yang bergerak positif akan tetapi masih di range terbatas, yakni industri TRADE (0.21%).

Untuk hari ini, kami perkirakan ada 5 industri yang masih akan bergerak melemah, yakni industri AGRI, FINANCE, BASIC-IND, CONSUMER, dan PROPERTY. Industri-industri ini diperkirakan masih akan bergerak melemah sama dengan kemarin. Industri yang diperkirakan masih akan bergerak terbatas adalah industri MINING, TRADE, MISC-IND, dan INFRASTRUCTURE.

Dari keseluruhan industri ini, ada satu industri yang sangat kami perhatikan karena kemarin bergerak dan ditutup menguat dengan volume tinggi, yakni industri CONSUMER. Oleh karena itu kami sarankan untuk menjauhi saham-saham yang berada di industri ini.

Detail dari analisa kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *