Market Review

Market Review & Outlook : 18 Juli 2017

IHSG Hari Ini Masih Berpotensi Untuk Bergerak Lebih Menguat Lagi. Saham-Saham Di Dalam Industri MINING Sudah Bisa Dibeli… (18 Juli 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG bergerak terbatas dan ditutup menguat tipis, yakni sebesar 9 points (0.16%). Indeks bergerak menguat membentuk bullish candlestick kecil. Pada awal pembukaan pasar indeks dibuka stagnan, namun pada sesi kedua, indeks kemudian pelan-pelan bergerak menguat. Pergerakkan indeks ini disertai dengan volume transaksi tinggi diatas rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan pergerakkan IHSG kemarin mengkonfirmasikan pergerakkan memantul dari support minor di level 5819, dan kami melihat hal ini adalah hal yang masih positif untuk melanjutkan pergerakkan indeks yang lebih menguat lagi.
Dari pihak investor asing kemarin masih mencatat net sell akan tetapi tidak begitu besar dari hari-hari sebelumnya yakni sebesar -171 Milyar Rupiah dimana kontribusi paling besar berasal dari pasar nego dimana pihak asing mencatatkan net sell sebesar -134 Milyar Rupiah, kemudian disusul pasar regular dimana pihak asing mencatatkan net sell sebesar -37 Milyar Rupiah.
Dari seluruh informasi yang kitar dapatkan ini, maka kami melihat IHSG hari ini masih berpotensi dan berpeluang untuk bergerak menguat melanjutkan penguatan yang terjadi kemarin. Indeks kami perkirakan akan bergerak lebih tinggi lagi dan menguji level resistance berikutnya di sekitar level 5874.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri pada pentupan pasar kemarin, terlihat rata-rata industri bergerak mixed dan hampir tidak ada yang menonjol. Industri yang bergerak paling menonjol yakni industri MINING dimana industri ini bergerak dan ditutup menguat sebesar 2.08%. Ada beberapa industri yang bergerak menguat akan tetapi pergerakkannya masih terbatas; industri-industri tersebut yakni industri AGRI, FINANCE, CONSUMER, dan PROPERTY.
Untuk hari ini kami melihat ada lima industri yang berpotensi menguat, yakni industri MINING, TRADE, BASIC-IND, MISC-IND, dan INFRASTRUCTURE. Kemudian kami mengidentifikasi ada dua industri yang berpotensi melemah adalah industri CONSUMER dan PROPERTY.
Ada penambahan industri yang perlu diperhatikan karena berpotensi bergeral melemah dalam mid-term, yakni industri PROPERTY. Industri PROPERTY join dengan dua industri yang sudah kami identifikasikan sebelumnya (AGRI dan CONSUMER) yang akan terjadi pergerakkan melemah dalam periode mid-term. Oleh karena itu teman-teman bisa berhati-hati untuk memlih saham yang berada didalam ketiga industri tersebut.
Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *