Stock of the week

[Member TETRA PERSONAL Only] Stock of the Week : BUMI (PT Bumi Resources, Tbk)

 

Saat ini kita memberikan detail analisa tentang saham BUMI (PT BUMI Resources, Tbk) melihat dari perkembangan yang terjadi dan yang berkembang pada group group Trading & Investing yang ada di Social Media dan Messenger (Whatsapp & Telegram)
Sebagai salah satu perusahaan batubara terbesar dan terintegrasi, PT BUMI Resources dalam beberapa bulan terakhir mengalami pergerakan harga yang pasang naik dan pasang turun, terdorong oleh pengaruh restrukturisasi hutang perusahaan dan rencana Right Issue. Ekspektasi dari kenaikan harga batubara dunia, rencana restrukturisasi hutang yang akan menurunkan beban biaya bunga secara signifikan dan harga RI diatas dari harga di market membuat saham BUMI mencapai 520 di awal tahun 2017.
Namun pesona itu berlangsung pudar semenjak muncul kekhawatiran dari Investor Trader terhadap rencana corporate action perusahaan yang belum mendapatkan restu dari OJK sehingga membuat saham perusahaan yang pernah menjadi idola semua trader tergelincir ke bawah Rp 300 per lembar. Jumat lalu perusahaan baru saja sukses melakukan RUPS termasuk penambahan Direksi dan Komisaris baru untuk memperkuat struktur yang ada. Harapan bahwa suksesnya RUPS ini akan membuat proses penyampaian dokumen corporate action bisa cepat dirampungkan dan ijin bisa segera dirilis oleh OJK, membuat saham BUMI mengalami lonjakan volume transaksi akhir pekan lalu.
Akankah saham BUMI yang ditutup 338 akan mengalami penguatan ke level 400an segera ?
Bagaimana skenario pergerakan harganya yang mungkin terjadi ? Dalam perspective Daily dan Weekly TF ?
Bila sudah memiliki saham ini dan nyangkut diatas 400an  apa yang harus dilakukan ?
Kalau sudah memiliki di harga 300an  apa yang harus dilakukan ?
Bagaimana yang belum memiliki saham ini ? Beli diharga sekarang atau tunggu dulu ?
Dari hasil analisa ada 5 skenario yang mungkin terjadi untuk saham BUMI   dalam beberapa hari ke depan dengan rekomendasi khusus untuk yang sudah memiliki dan yang belum memiliki saham ini dimana ada dua skenario dengan likelihood  yang mungkin terjadi
Analisa ini dapat dijadikan sebagai pegangan trading untuk tanggal 19 – 22 Juni 2017 . Semoga dapat dipergunakan untuk support keputusan trading Teman Traders
Salam Profit Konsisten
= Admin Teman Trader=
Join Komunitas Saham Teraktif TEMAN TRADER
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *