Market Review

Market Review & Outlook : 9 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG bergerak terbatas dan ditutup melemah sebesar -0.25%. Harga bergerak masih di sekitar resistance 5726. Harga bergerak dengan volume transaksi cukup rendah dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan pergerakkan IHSG kemarin masih bisa dikatakan sepi transaksi dan melemahnya harga tidak diikuti oleh banyak nya investor yang keluar dari market dimana hal ini terefleksi dari volume transaksi harian yang terbentuk.

Dari sisi investor asing hari ini masih membukukan net sell lebih kecil dari kemarin, yaitu sebesar -55 Milyar dimana dikontribusikan sebagian besar dari pasar regular dimana asing net sell sebesar -37 Milyar, kemudian diikuti oleh pasar nego dimana asing membukukan net sell sebesar -18 Milyar.

Dari informasi yang didapatkan ini, hari ini IHSG diprediksi masih akan bergerak terbatas di sekitar level 5726. Dibutuhkan sebuah katalis yang bisa “mendorong” harga bergerak lebih menguat lagi.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri kemarin pada sesi penutupan kedua tercatat rata-rata bergerak melemah. Walaupun begitu kami melihat ada dua industri yang bergerak terbatas dan cenderung menguat, yakni industri TRADE (0.26%) dan CONSUMER (0.20%).

Untuk hari ini, hampir seluruh industri masih akan bergerak terbatas, hanya saja yang menjadi catatan kami ada satu industri yang berpotensi melemah, yakni industri PROPERTY. Oleh karena itu jika memang tidak ada momentum yang cukup tinggi, lebih baik hindari saham-saham yang berada pada industri PROPERTY ini.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *