Market Review

Market Review & Outlook : 8 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan market kemarin Rabu, IHSG bergerak terbatas dan ditutup menguat tipis 0.17%. Harga bergerak di sekitaran resistance area konsolidasi IHSG di level 5726 setelah hari-hari sebelumnya harga gagal menembus level resistance ini. Harga bergerak terbatas dengan volume transaksi dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan market tidak mau bergerak melemah lebih lanjut lagi, melainkan hendak melakukan konsolidasi di area resistance level 5726 yang cukup kuat untuk saat ini.

Pihak investor asing hari ini sekali lagi membukukan net sell sebesar -188 Milyar dimana kontribusi paling besar dari pasar nego dimana pihak asing membukukan net sell sebesar -154 Milyar; kemudian pasar regular memiliki kontribusi juga dimana pihak asing net sell sebesar -34 Milyar.

Dari seluruh data yang didapatkan ini, maka dapat diprediksi IHSG hari ini masih akan bergerak terbatas di sekitar resistance level 5726. Jika memang harga menguat, maka penguatannya juga masih terbatas di sekitar resistance level ini.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kemarin Rabu, kesembilan industri rata-rata bergerak terbatas dan ditutup mixed. Industri yang paling menguat adalah industri MINING (0.81%) hal ini mengindikasikan industri MINING ini adalah industri yang paling menguat dibandingkan dengan industri-industri lainnya. Kemudian industri PROPERTY yang sebelumnya diprediksi sebelumnya akan bergerak melemah, ternyata bergerak terbatas dan ditutup menguat 0.43%.

Untuk hari ini seluruh industri masih diprediksi akan bergerak mixed atau terbatas, walaupun begitu perlu diwaspadai juga walaupun diprediksi bergerak terbatas, akan tetapi hampir seluruh industri memiliki momentum bergerak melemah. Kemudian kami mencatat ada satu industri yang perlu perhatikan karena berpotensi masih bergerak melemah, yakni industri AGRI.

Industri yang masih kami catat untuk kita berhati-hati untuk masuk ke market adalah industri PROPERTY, karena momentum pergerakkan harga industri PROPERTY ini masih melemah.

Analisa dan prediksi lengkap untuk kesembilan industri ini dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *