Market Review

Market Review & Outlook : 7 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG Bergerak dan ditutup melemah sebesar -0.70%. Harga bergerak masuk kembali ke range support 5680 – 5726. Pergerakkan harga ini disertai juga dengan volume transaksi kecil dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan harga belum bisa bergerak menguat lebih lanjut lagi dan masih membutuhkan katalis yang bisa mengangkat harga lebih tinggi lagi.

Pihak investor asing kemarin membukukan net sell lumayan tinggi, yakni -679 Milyar dimana hal ini dikontribusi sebagian besar dari pasar nego dimana pihak asing membukukan net sell sebesar -382 Milyar, sedangkan pasar regular pihak asing menambah tingginya net sell kemarin sebesar -297 Milyar.

Dari seluruh data yang didapatkan ini, maka IHSG hari ini diprediksi masih akan bergerak melemah akan tetapi cenderung masih terbatas, dimana harga masih bergerak dalam range terbatas dan harga hendak menguji support di level 5680.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri IHSG, pada penutupan sesi kedua pasar kemarin ditutup hampir seluruhnya melemah. Ada dua industri yang cenderung bergerak menguat yakni industri MINING (0.81%) dan TRADE (0.04%); kemudian industri yang paling bergerak melemah adalah industri PROPERTY (-2.28%) dan MISC-IND (-1.66%).

Untuk hari ini di prediksi hampir seluruh industri akan bergerak di range terbatas akan tetapi cenderung akan melemah didalam range tersebut. Walaupun begitu, yang perlu diperhatikan untuk hari ini adalah industri MINING, karena kami melihat masih cenderung bergerak stagnan.

Yang menjadi perhatian kita adalah industri PROPERTY, karena industri ini kemarin bergerak sangat lemah dan masih akan bergerak melemah kembali hari ini dan akan menguji level support kuatnya. Kemudian selain industri PROPERTY, ada industri AGRI dan MISC-IND yang memiliki potensi untuk bergerak melemah.

Detail dari analisa dan prediksi kami terhadap sembilan industri ini dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *