Market Review

Market Review & Outlook : 19 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar hari Jumat kemarin, IHSG bergerak terbatas dan ditutup melemah cukup dalam, yakni sebesar -0.91%. Harga sempat bergerak naik pada awal sesi, akan tetapi setelah itu harga bergerak melemah terus menerus sampai pada penutupan sesi kedua. Pergerakkan harga dibarengi dengan volume transaksi yang setara dengan rata-rata 20 hariannya. Saat ini harga sedang menguji support level 5725 dan sangat rentan harga bergerak melemah karena volume transaksi pada hari Jumat kemarin yang lumayan tinggi dengan bearish candlestick yang terjadi.

Yang menarik bagi kami adalah selagi IHSG melemah cukup dalam, pihak asing justru membukukan net buy sebesar 200 Milyar. Kontribusi pihak asing ini didapatkan dari pasar regular dimana investor asing berhasil membukukan net buy sebesar 164 Milyar dan diikuti pasar nego dimana asing net buy sbesar 36 Milyar.

Dari seluruh informasi yang kita dapatkan ini, maka IHSG hari ini diprediksi masih akan bergerak terbatas, paling tidak di sekitar support level 5725. Walaupun begitu waspadai pergerakkan harga jika memang menembus support tersebut. Mari kita monitor bersama.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar sesi kedua, kesembilan industri seluruhnya bergerak dan ditutup cukup dalam. Industri yang ditutup paling lemah adalah industri TRADE (-1.93%) dan MISC-IND (-1.71%). Hampir diseluruh industri, harga bergerak dan ditutup melemah masuk kembali ke area konsolidasi dan bahkan hendak menguji support area konsolidasinya.

Untuk hari ini kesembilan industri dipredikisi rata-rata akan bergerak terbatas, hanya saja, ada tiga industri yang perlu diwaspadai karena berpotensi melemah. Ketiga industri tersebut adalah MISC-IND, INFRASTRUCTURE, dan PROPERTY.

Detail dari analisa dan prediksi ini dapat dilihat pada tabel berikut :

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *