Market Review

Market Review & Outlook : 15 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, tanpa diduga-duga ternyata IHSG ditutup sangat menguat yakni sebesar 1.49%. Pergerakkan harga ini juga menembus resistance dari area konsolidasi cukup besar di range 5680 – 5726, sayangnya pergerakkan harga ini tidak dibarengi dengan volume transaksi masih sedikit dibawah rata-rata 20 hariannya akan tetapi masih lebih tinggi daripada, paling tidak, 2 hari sebelumnya. Hal in mengindikasikan harga menguat menuju resistance berikutnya di level 5874 walaupun tidak disertai dengan volume transaksi yang cukup besar, dan ketika harga mencapai resistance 5874.

Pihak investor asing, walaupun hari ini IHSG bergerak menguat, membukukan net sell sebesar -233 Milyar. Kontribusi net sell ini paling besar dari pasar nego dimana pihak asing berhasil net sell sebesar -217 Milyar dan diikuti pasar regular dimana pihak asing berhasil net sell -16 Milyar.

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG hari ini? kami prediksikan IHSG akan tetap akan bergerak menguat walaupun volume transaksi masih dibawah rata-rata 20 hariannya. Dan perlu diwaspadai ketika IHSG ini sudah mencapai resistance cukup kuatnya di level 5874.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, kesembilan industri semuanya berhasil ditutup menguat. Industri yang paling menyumbang kenaikkan IHSG kemarin adalah industri MISC-IND (3.35%), PROPERTY (2.13%), MINING (1.85%), FINANCE (1.63%), BASIC-IND (1.18%), dan CONSUMER (1.18%).

Untuk hari ini kami melihat semua industri berpeluang bergerak menguat, karena hampir seluruh industri bergerak breakout dari area konslidasi menuju resistance kuat berikutnya.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *