Market Review

Market Review dan Outlook : 14 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, IHSG bergerak terbatas dan ditutup menguat sebesar 0.28%. Harga bergerak menguat mendekati resistance 5726. Harga bergerak dengan volume transaksi masih dibawah rata-rata 20 hariannya, akan tetapi masih lebih tinggi daripada hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan adanya buyer masuk untuk sedikit menggerakkan harga naik. Harga naik diperkirakan menuju dan hendak menguji resistance di level 5726.

Bagaimana dengan pihak investor asing? Pihak investor asing kemarin membukukan net sell sebesar -169 Milyar dimana kontribusi paling besar yang menyumbangkan net sell ini berasal dari pasar nego dan asing net sell sebesar -201 Milyar; kemudian pasar regular pihak asing berhasil membukukan net buy sebesar 32 Milyar.

Dari seluruh informasi yang didapatkan maka IHSG diprediksi hari ini akan bergerak terbatas akan tetapi cenderung menguat untuk menguji level resistance 5726. Yang menjadi catatan disini adalah adanya potensi juga harga bergerak melemah ketika harga “mereject” level 5726 ini. Mari kita monitor bersama.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada pentupan pasar kemarin, kesembilan industri IHSG hampir seluruhnya bergerak terbatas dan ditutup menguat. Hanya saja ada dua industri yang ditutup melemah yakni industri AGRI (-0.32%) dan PROPERTY (-0.18%). Sedangkan industri yang ditutup paling menguat adalah industri MINING (0.75%) dan MISC-IND (0.73%).

Untuk hari ini diprediksi hampir seluruh industri diprediksi bergerak terbatas, dan kami mengidentifikasi adanya tiga industri yang berpotensi menguat di area terbatasnya yakni industri BASIC-IND, MISC-IND, dan CONSUMER. Kami juga memperhatikan adanya satu industri yang masih berpotensi melemah yakni industri PROPERTY. Seperti yang telah kami sampaikan sebelum-sebelumnya, untuk industri PROPERTY ini untuk sementara ini di hindari terlebih dahulu, karena potensi melemahnya harga masih cukup tinggi.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *