Market Review

Market Review dan Outlook : 13 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Senin, IHSG ternyata masih bergerak di sekitar area 5680 – 5726 dan ditutup menguat sebesar 0.28%. Harga Bergerak menguat untuk masuk kembali ke area resistance cukup kuat ini dengan volume transaksi yang sangat kecil dibawah rata-rata 20 hariannya. Volume transaksi ini sayangnya sangat kecil dan lebih kecil dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya; kami rasa juga belum mampu “mengangkat” harga lebih tinggi lagi.
Dari pihak investor asing hari ini berhasil membukukan net buy sebesar 618 Milyar setelah sebelum-sebelumnya net sell. Net buy hari ini dikontribusi dari pasar nego dimana asing membukukan net buy sebesar 739 Milyar, kemudian di pasar regular, pihak asing memukukan net sell sebesar -121 Milyar.
Dari informasi yang didapatkan ini, kami melihat hari ini IHSG masih berpotensi bergerak terbatas. Walaupun terbatas perlu diwaspadai juga harga bisa bergerak melemah karena penguatan harga kemarin tidak disertai dengan volume transaksi yang cukup tinggi dan momentum pergerakkan harga masih melemah.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar sesi kedua kemarin, kesembilan industri berhasil ditutup rata-rata menguat di range yang terbatas. Walaupun begitu ada satu industri yang kami lihat mengalami pelemahan yaitu industri MINING, sehingga kemarin saham-saham didalam industri MINING mengalami pelemahan walaupun masih di range area terbatasnya.
Untuk hari ini, seluruh industri masih diperkirakan akan bergerak terbatas; kemudian kami mencatat ada tiga industri yang berpotensi akan bergerak melemah hari ini yaitu industri MINING (melanjutkan pelemahan kemarin), MISC-IND, dan PROPERTY (saham-saham didalam industri ini masih disarankan untuk dijauhin sementara).
Detail analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.
Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *