Market Review

Market Review dan Outlook : 12 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Hari Jumat lalu pada penutupan pasar sesi kedua, IHSG ditutup dan bergerak melemah sebesar -0.48%. Harga bergerak sedikit menembus support 5680 dengan volume dibawah rata-rata 20 hariannya. Pergerakkan ini perlu di waspadai karena sudah menembus area konsolidasi dan diperkirakan akan tetap melanjutkan pergerakkan melemahnya.

Dari pihak investor asing, pada Jumat lalu masih membukukan net sell bahkan lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya, yakni sebesar -1 Trilliun. Net sell asing Jumat kemarin ini didapatkan sama rata di pasar regular dan pasar nego dimana pada pasar regular pihak asing net sell sebesar -525 Milyar dan pasa nego asing net sell sebesar -496 Milyar.

Dari informasi yang didapatkan ini, dapat diprediksi hari ini IHSG masih akan bergerak melemah dan harga berpotensi untuk bergerak melemah untuk menguji support di area 5500 – 5577. Hal ini terlihat dari pihak asing yang melakukan net sell cukup besar dan momentum harga yang menunjukkan pelemahan harga yang mulai menguat. Mari kita monitor bersama untuk pergerakkan IHSG pada hari ini.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri IHSG pada hari Jumat kemarin menunjukkan hampir seluruh industri mengalami pelemahan dan industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-1.61%) dan FINANCE (-0.98%). Ada dua industri yang bergerak menguat akan tetapi penguatan harga ini terbatas dan masih belum menunjukkan penguatan; kedua industri tersebut adalah industri INFRASTRUCTURE (0.39%) dan BASIC-IND (0.11%).

Untuk hari ini, empat industri diperkirakan akan bergerak melemah, yakni industri AGRI, FINANCE, MISC-IND, dan PROPERTY; dan yang paling mendapatkan perhatian kami adalah industri AGRI dan PROPERTY karena kedua industri ini masuk ke dalam fase mark down dan berhasil menembus support dan bergerak menuju support berikutnya. Oleh karena itu saham-saham yang berada didalam kedua industri tersebut patut di waspadai.

Detail dari analisa dan prediksi dari seluruh industri dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *