Market Review

Market Review & Outlook : 16 Juni 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Kamis, IHSG bergerak terbatas dan ditutup melemah tipis sebesar -0.29%. Pergerakkan harga ini rupanya aksi menguji area support dan disertai volume transaksi yang sangat rendah dibawah rata-rata 20 hariannya. Pelemahan atau koreksi harga yang terjadi pada kemarin masih wajar dan menurut kami untuk hari ini IHSG diprediksi akan bergerak lebih menguat lagi.

Pihak investor asing sayangnya hari ini masih sama dengan kemarin, yakni membukukan net sell yang kurang lebih sama dengan hari sebelumnya, net sell sebesar -270 Milyar. Hal ini dikontribusi sebagian besar dari pasar nego dimana asing net sell sebesar -208 Milyar dan diikuti pasar regular dimana pihak asing net sell sebesar -62 Milyar.

Dari informasi yang didapatkan ini, IHSG hari ini diprediksikan akan melanjutkan pergerakkan menguatnya menuju dan menguji level resistance berikutnya di level 5874. Mari kita monitor bersama untuk perkembangan selanjutnya.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Kesembilan industri pada kemarin penutupan pasar bergerak dan ditutup mixed. Rata-rata industri bergerak terbatas dan menguji support yang telah ditembushnya. Industri yang paling menguat di pergerakkan terbatasnya adalah industri TRADE dan PROPERTY; sedangkan industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND dan AGRI.

Untuk hari ini, kesembilan industri masih diprediks akan bergerak menguat melanjutkan penguatan harga pada hari sebelumnya. Namun, kami melihat ada dua industri yang berpotensi bergerak terbatas yakni industri AGRI, FINANCE, dan PROPERTY.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *