Market Review

Market Review dan Outlook : 12 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Rabu IHSG bergerak dan ditutup melemah cukup dalam sebesar -44 points (-0.77%). Pergerakkan harga ini disertai dengan volume transaksi sedikit diatas rata-rata 20 hariannya. Harga bergerak mencoba untuk menembus support level 5640 – 5680. Dan ada kemungkinan harga akan bergerak melemah dan menguji area support ini.

Walaupun IHSG terkoreksi cukup dalam pada Rabu lalu, pihak asing masih membukukan net buy 753 Milyar yang dikontribusi oleh pasar regular net buy sebesar 737 Milyar dan pasar nego net buy sebesar 16 Milyar. Hal ini mengindikasikan bahwa pihak asing masih tertarik untuk investasi di Indonesia dengan jumlah yang cukup tinggi sedangkan ada keraguan dari pihak investor lokal yang justru sedikit takut karena mungkin beberapa isu terakhir. Sebenarnya ini tidak perlu ditakutkan karena inflow asing masih terus berdatangan dan diharapkan bisa menggerakkan IHSG lebih tinggi lagi.

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG hari ini? kami melihat harga akan bergerak melemah terbatas sambil menguji area supportnya sekali lagi. Walaupun begitu kami melihat potensi untuk breakdown support cukup tinggi karena pada hari Rabu lalu volume transaksi cukup kuat dan bisa mendorong harga akan bergerak lebih lemah lagi. Jika memang harga menembus support level 5640 – 5680, maka ada kemungkinan besar harga akan bergerak menuju dan menguji level support sangat kuat di 5500 – 5570.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Hari Rabu lalu, kesembilan industri hampir seluruhnya bergerak dan ditutup melemah; hanya ada satu industri yang bergerak terbatas dan ditutup melemah, yakni industri INFRASTRUCTURE (0.50%). Kemudian dari seluruh industri yang melemah, industri yang melemah paling dalam adalah industri MINING (-3.04%) dan TRADE (-1.91%).

Bagaimana dengan hari ini? hari ini hampir seluruh industri diprediksi akan bergerak melemah kecuali dua industri yang kami prediksi akan bergerak terbatas, yakni industri INFRASTRUCTURE dan CONSUMER.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel dibawah

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *