Market Review

Market Review & Outlook : 23 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Pada penutupan IHSG kemarin, harga bergerak terbatas dan ditutup melemah cukup dalam sebesar -42 points (-0.73%). Harga sempat dibuka menguat akan tetapi pada sesi kedua, harga kembali melemah sehingga ditutup melemah. Harga bergerak melemah dan sepertinya ingin mencoba untuk menguji level support di sekitar 5726. Pergerakkan harga disertai dengan volume transaksi dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan adanya aksi taking profit, dan kami melihat pelemahan kemarin ini bersifat koreksi karena terlihat volume yang tiba-tiba langsung melemah.

Dari pihak investor asing, ternyata berhasil membukukan net buy sebesar 671.92  Milyar yang berasa dari pasar regular, net buy sebesar 703.85 Milyar, dan pasar nego, net sell sebesar 31.92 Milyar.

Berdasarkan informasi dan data yang kita miliki, maka besar kemungkinan IHSG hari ini akan bergerak terbatas; sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pergerakkan yang terbatas ini, karena koreksi ini bisa kami katakan koreksi sehat.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin sore, kesembilan industri ditutup mixed dan beragam, dimana industri yang paling menguat adalah industri PROPERTY (1.13%) dan BASIC-IND (0.51%); kemudian industri yang paling melemah adalah industri CONSUMER (-2.51%) dan MINING (-1.17%).

Untuk hari ini diperkirakan hampir seluruh industri akan bergerak terbatas. Hanya saja kami mencermati 2 industri yang berpotensi melemah, yakni industri CONSUMER dan PROPERTY.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut

 

**********

Join Komunitas Saham Teraktif TEMAN TRADER

LINE : http://line.me/ti/p/@temantrader

CHAT : https://t.me/joinchat/AAAAAEOJ2BxqFmujdQ4oSQ

CHANNEL : http://t.me/temantrader

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *