Market Review

Market Review & Outlook : 19 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Kamis, IHSG tidak diduga sebelumnya bergerak terbatas dan ditutup menguat cukup tinggi sebesar 30 points (0.53%). IHSG menguat dimana indeks lainnya memerah. Harga bergerak seakan-akan tidak mau menembus 5580; Pada pembukaan pasar, harga sempat memerah dalam dan menguji area support 5500 – 5580, kemudian harga berbalik 180 derajat dan menguat 0.53% kembali ke area konsolidasi saat ini. Harga bergerak dengan volume setara dengan rata-rata 20 hariannya dan lebih tinggi daripada hari-hari sebelumnya.

Kemarin pihak asing juga berhasil membukukan net buy sebesar 394 Milyar yang dikontribusi dari pasar regular, asing net buy sebesar 371 Milyar dan pasar nego dimana asing net buy sebesar 23 Milyar.

Dari semua informasi yang didapatkan ini, kami melihat hari ini IHSG berpotensi akan bergerak menguat terbatas dimana maksudnya harga diprediksi menguat akan tetapi masih didalam area konsolidasi. Hal ini terlihat volume transaksi kemarin yang cukup kuat.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar, kesembilan industri rata-rata bergerak dan ditutup menguat, hanya saja ada tiga industri yang bergerak melemah, yakni industri INFRASTRUCTURE (-0.53%), BASIC-IND (-0.42%), dan PROPERTY (-0.46%). Kemudian industri yang bergerak paling menguat adalah industri MISC-IND (1.51%) dan MINING (1.18%).

Untuk hari ini kami prediksikan hampir seluruhnya akan berpotensi bergerak menguat, yakni industri MINING, AGRI, TRADE, FINANCE, MISC-IND, CONSUMER. Satu-satunya industri yang patut diwaspadai adalah industri PROPERTY, karena harga bergerak dalam trend dan saat ini pergerakkannya melemah terus menerus.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *