Market Review

Market Review & Outlook : 18 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin IHSG bergerak dan ditutup melemah sebesar -32 (-0.56%). Harga bergerak melemah dan menembus support minor di level 5650. Pelemahan harga ini dibarengi dengan volume transaksi dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini mengindikasikan harga bergerak melemah akan tetapi transaksi ini tidak dibarengi dengan selling activity yang banyak. Kami memperkirakan harga masih akan bergerak melemah hari ini.

Bagaimana dengan pihak asing? ternyata pelemahan hari ini dibarengi juga asing yang membukukan net sell sebesar -205 Milyar dimana dikontribusi dari pasar regular, net sell -176 Milyar dan pasar nego, net sell -29 Milyar.

Breakdown atau penembusan support ini cukup valid, akan tetapi tidak perlu panik, karena volume transaksi yang masih terbilang rendah. Ini adalah koreksi cukup sehat karena hendak menguji level support yang sangat kuat di sekitar level 5500.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada pentuupan pasar hari ini, dari kesembilan industri hampir seluruhnya mengalami pelemahan, kecuali dua industri, yakni industri INFRASTRUCTURE (0.37%) dan CONSUMER (0.00%). Kemudian industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-2.27%) dan MINING (-1.38%).

Untuk hari ini kami perkirakan rata-rata seluruh industri akan bergerak melemah, Industri yang patut diperhatikan karena berpotensi akan melemah kembali adalah industri AGRI, TRADE, FINANCE, MISC-IND, PROPERTY.

Detial dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *