Market Review

Market Review & Outlook : 17 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin IHSG bergerak terbatas dan ditutup sebesar -42 (-0.74%). Harga sempat menguat pada pembukaan pasar akan tetapi mulai jam 10 – 11 pagi tiba-tiba melemah sampai dengan market ditutup. Pergerakkan harga kemarin menuju support minor (5650) dimana support minor ini menentukan apakah harga masih bertahan atau mulai melemah dan menguji level 5500. Pergerakkan harga kemarin disertai juga dengan volume transaksi yang rendah dibawah rata-rata 20 hariannya.

Walaupun harga bergerak terkoreksi cukup dalam (-0.74%), pihak asing justru masih berhasil membukukan net buy sebesar 438 Milyar dimana dikontribusi dari pasar regular net buy sebesar 394 Milyar dan pasar nego net buy sebesar 44 Milyar.

Dari semua data-data yang diperoleh untuk hari ini kami cukup yakin IHSG masih akan bertahan diatas level 5650. Walaupun begitu kita sebaiknya waspada juga jika memang harga bergerak menembus support minor ini. Dan ada potensi harga akan menguji kembali support level yang sangat kuat di 5500.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan pasar kemarin, kesembilan industri sebagian besar bergerak melemah, ada tiga industri yang bergerak menguat yakni industri BASIC-IND (1.34%), MINING (1.22%), dan AGRI (0.16%). Kemudian dari seluruh industri yang melemah, industri yang pelemahannya paling dalam adalah industri FINANCE (-1.90%) dan MISC-IND (-0.99%).

Untuk hari ini kami lihat kesembilan industri ini rata-rata akan bergerak terbatas. Satu-satunya industri yang berpotensi untuk bergerak menguat adalah industri BASIC-IND.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *