Market Review

Market Review dan Outlook : 4 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Rabu, IHSG bergerak dan ditutup melemah sebesar -28 points (-0.50%) yang semakin memperlebar jarak dari resistancenya. Pergerakkan harga ini dibarengi juga dengan volume transaksi yang masih dibawah rata-rata 20 hariannya akan tetapi lebih tinggi dari pada dua hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan bahwa IHSG akan mengelami koreksi untuk beberapa hari kedepan.

Jika kita melihat dari inflow dana dari investor asing, pihak asing masih membukukan net buy sebesar 317 Milyar dimana dikontribusi dari pasar regular (net buy) sebesar 393 Milyar dan pasar nego (net sell) -76 Milyar.

Dari data yang kita dapatkan ini, maka IHSG diprediksi masih akan melemah dengan target untuk menguji support sangat kuatnya di area sekitar 5500. Kami masih yakin ini adalah koreksi yang masih sehat, karena pihak asing sampai dengan kemarin, masih membukukan net buy.

 

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan market kemarin, hampir seluruh industri mengalami pelemahan, dan pelemahannya cukup dalam. Industri yang paling melemah adalah industri MINING (-2.25%) dan MISC-IND (-1.42%). Satu-satunya industri yang menghijau adalah industri CONSUMER (0.63%); industri CONSUMER ini diperkirakan karena sentiment mendekati Lebaran.

Untuk hari ini, hampir seluruh industri diperkirakan akan bergerak melemah, hanya dua industri yang kami prediksi akan bergerak terbatas atau sideways, yakni industri AGRI dan CONSUMER.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *