Market Review

Market Review dan Outlook : 2 May 2017

Review dan Prediksi Market Hari Ini

IHSG kemarin pada penutupan hari Jumat bergerak dan ditutup melemah sebesar -0.38%. Pergerakkan harga ini disertai juga dengan volume transaksi yang rendah dan dibawah rata-rata 20 hariannya. Hal ini memperlihatkan kepada kita bahwa walaupun IHSG bergerak melemah akan tetapi tidak diikuti dengan volume transaksi yang tinggi dimana artinya tidak diikuti sebagian besar investor; sehingga kami menduga ini adalah take profit biasa dan menguji support minornya.

Jika kita lihat dari inflow dari investor asing, maka dapat terlihat pihak asing masih melakukan net buy sebesar 418 Milyar yang disumbangsih dari pasar regular net buy sebesar 422 Milyar dan pasar nego net sell sebesar -4 Milyar.

Berdasarkan data-data ini, IHSG pada hari ini diprediksi akan bergerak terbatas dan bahkan sedikit menguat, dan range pergerakkan IHSG hari ini akan berkutat sekitar 5676 – 5729.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Untuk kesembilan industri kemarin Jumat ditutup sebagian besar melemah. Tercatat ada dua industri yang ditutup menguat, yakni industri AGRI (1.12%) dan FINANCE (0.39%). Kemudian dari tujuh industri yang mengalami pelemahan, industri yang paling besar mengalami pelemahan adalah industri MINING (-1.13%) dan CONSUMER (-1.21%).

Bagaimana dengan hari ini? kami memprediksi kesembilan industri rata-rata akan bergerak terbatas. Namun ada dua industri yang perlu diperhatikan karena ada potensi untuk bergerak melemah, yakni industri CONSUMER dan PROPERTY.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *