Rekomendasi Harian

IHSG Berpotensi Melemah Hari Ini. Kesempatan Untuk Mendapatkan Saham “Murah”… (4 May 2017)

Review dan Prediksi Market Hari Ini

Kemarin Rabu, IHSG bergerak dan ditutup melemah sebesar -28 points (-0.50%) yang semakin memperlebar jarak dari resistancenya. Pergerakkan harga ini dibarengi juga dengan volume transaksi yang masih dibawah rata-rata 20 hariannya akan tetapi lebih tinggi dari pada dua hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan bahwa IHSG akan mengelami koreksi untuk beberapa hari kedepan.

Jika kita melihat dari inflow dana dari investor asing, pihak asing masih membukukan net buy sebesar 317 Milyar dimana dikontribusi dari pasar regular (net buy) sebesar 393 Milyar dan pasar nego (net sell) -76 Milyar.

Dari data yang kita dapatkan ini, maka IHSG diprediksi masih akan melemah dengan target untuk menguji support sangat kuatnya di area sekitar 5500. Kami masih yakin ini adalah koreksi yang masih sehat, karena pihak asing sampai dengan kemarin, masih membukukan net buy.

Review dan Prediksi Industri Hari Ini

Pada penutupan market kemarin, hampir seluruh industri mengalami pelemahan, dan pelemahannya cukup dalam. Industri yang paling melemah adalah industri MINING (-2.25%) dan MISC-IND (-1.42%). Satu-satunya industri yang menghijau adalah industri CONSUMER (0.63%); industri CONSUMER ini diperkirakan karena sentiment mendekati Lebaran.

Untuk hari ini, hampir seluruh industri diperkirakan akan bergerak melemah, hanya dua industri yang kami prediksi akan bergerak terbatas atau sideways, yakni industri AGRI dan CONSUMER.

Detail dari analisa dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel dibawah

Stockpick Unggulan

Untuk hari ini kami hanya memiliki 1 rekomendasi beli baru, 1 rekomendasi reakumulasi, dan 4 rekomendasi sell (1 take profit, 3 cut loss).

Kemudian untuk sinyal buy pada hari-hari sebelumnya yang masih belum terkenal level beli yang kami sarankan (BUY IF) masih kami sertakan dalam rekomendasi buy; seperti saham SMMT, BUDI, dan LPPF. Jika ada yang sudah dihapus, maka sinyal buy tersebut sudah tidak valid lagi.

Chart Saham Yang Baru Saja Direkomendasikan BUY

Berikut adalah chart yang menjadikan dasar kami untuk memberikan rekomendasi buy pada hari ini.

Speculative Buy

JAWA

Keterangan Dan Cara Membaca Stockpick Unggulan

Berikut adalah keterangan dan cara membaca stockpick unggulan kami

  • Stockpick dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan risk acceptance dari masing-masing trader atau trading stylenya masing-masing.
  • Kami merekomendasikan untuk membeli di Buy area. Jika harga bergerak diatas atau dibawah buy area maka jangan beli di harga tersebut.
    • Jika tercantum BUY IF pada kolom buy area, maka itu artinya saham tersebut bisa dibeli jika harga menyentuh harga yang telah ditentukan.
    • Jika kami merekomendasikan Reaccumulate Buy, maka kami akan memberikan range area atau action BUY IF pada kolom Reaccumulate Buy Area.
  • Kemudian kami memberikan level cut loss atau proteksi dimana jika harga ternyata bergerak melemah dan ditutup dibawah level cut loss atau proteksi, maka teman-teman disarankan atau direkomendasikan untuk sell.
  • Kemudian kami memberikan rekomendasi target pertama dan kedua. Kami bisa memberikan satu target atau dua target tergantung dengan kondisi pergerakkan harga masing-masing saham.
  • Current Price adalah harga penutupan terakhir kemarinnya.
  • Trailing stop adalah level dimana untuk menjaga profit kita. Level trailing stop ini diaktifkan pada fitur automatic order trailing stop pada sekuritas teman-teman.
    Pada level trailing stop, mohon dapat diperhatikan beberapa saham ada yang memiliki tanda < (lebih kecil) didepan angka level dan ada yang tidak ada. JIKA ada tanda-nya maka kami sarankan untuk level cut loss (jika harga close dibawah level yang ditentukan maka bisa sell secara manual), dan JIKA ada maka kami sarankan untuk level stop loss (auto order sell).
  • Status adalah status dari setiap rekomendasi saham yang kami berikan didalam stockpick, dimana ada beberapa informasi yang muncul beserta artinya seperti dibawah:
    1. NEW, artinya ini adalah rekomendasi baru yang baru saja ditambahkan hari ini
    2. Lanjut, artinya saham atau emiten ini masih bisa buy. jadi teman-teman masih bisa buy saham ini; dan bagi teman-teman yang ketinggalan masih bisa buy asalkan harga masih di range buy area
    3. Accumulate (Buy), artinya saham ini sudah mencapai target pertamanya, jadi teman-teman bisa hold ATAU bisa menambah posisi ATAU juga teman-teman bisa jual sebagian.
    4. Hold, artinya saham ini sedang bergerak diluar dari buy area dan teman-teman direkomendasikan untuk tidak melakukan aksi apa-apa baik itu buy atau sell.
    5. Sell, artinya saham ini direkomendasikan untuk dijual dengan tujuan take profit atau cut loss.
      1. Sell (TP) = Take Profit
      2. Sell = Cut Loss
  • Industry Prediction adalah prediksi berdasarkan industri per hari ini. Hijau artinya industry berpotensi menguat, Kuning artinya industry berpotensi bergerak terbatas/sideways, dan Merah artinya industry berpotensi bergerak melemah. Tujuan kolom ini adalah untuk membantu teman-teman menganalisa terutama momentum dari industry dari saham yang teman-teman sedang analisa.

 

Jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya mengenai saham-saham yang masuk dalam stockpicks, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader. Pastikan eksekusi trading disesuaikan dengan money management yang baik dan benar.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *