Stock of the week

Market Update: Saham GJTL dan BUMI

Semangat pagi teman-teman…

Di weekend ini kami mencoba untuk update apa yang terjadi pada saham GJTL dan BUMI minggu lalu dan prediksi kami untuk minggu depan.

Saham GJTL

Timeframe Weekly

Terlihat dari timeframe weekly harga sedang berkonsolidasi, kemudian saat ini harga bergerak dengan volume tinggi dan bersiap untuk menembus resistance area konsolidasi. Jika harga menembus resistance, maka bisa dipastikan harga berubah trend nya dari sideways menjadi UP.

Timeframe Daily

Bagaimana dengan timeframe daily? terlihat harga memang benar-benar mencoba untuk menembus resistance weekly yang juga merupakan resistance area konsolidasi besarnya. Dibutuhkan “energy” untuk menembus.

Ada dua scenario yang akan muncul disini, yakni ketika harga langsung menembus area resistance atau harga memantul dahulu dan test support daily kuatnya.

Jika memang harga menembus resistance kuatnya, maka teman-teman bisa mengambil posisi lagi jika sudah memiliki atau mulai membeli bagi yang belum sempat mengkoleksi.

Prediksi kami, harga akan mengelami koreksi sebentar untuk menguji support daily kuatnya baru kemudian akan menembus resistance kuatnya; hal ini karena sudah mulai melemahnya penguatan keatas dengan terlihat sudah mulai banyak seller yang melakukan aksi take profit di area resistance.

Kesimpulan kami untuk GJTL, saham ini layak ditunggu atau hold untuk saat ini. Pastikan level cut loss/proteksi. Kami akan selalu update setiap harinya untuk saham ini dan next actionnya melalui posting stockpick unggulan kami.

Saham BUMI

Saham BUMI adalah saham yang paling banyak diperbincangkan oleh para trader, karena minggu ini saham BUMI “dihajar” kebawah dan naik kembali menguji area support kuatnya di 265 – 320. Mari kita lihat analisanya timeframe weekly dan daily

Timeframe Weekly

pada timeframe weekly, saham BUMI terlihat menguji area support kuat di 265 – 320 dan terlihat juga volume yang tinggi dimana buyer meresponse dari pelemahan yang terjadi di pertengahan minggu ini. Buyer “mengangkat” harga kembali keluar dari area support; walaupun begitu juga pada hari Jumat terjadi pelemahan kembali.

Berikut adalah chart timeframe weekly

Timeframe Daily

Apa yang bisa kita lihat di timeframe daily? ternyata setelah harga diangkat kembali, harga masih belum bisa keluar dari trend upnya, harga kembali lagi melemah pada hari Jumat kemarin dan mencoba untuk menguji area support kuatnya lagi di sekitar 320.

Jika memang harga benar-benar menguji level 320, maka ada dua scenario yang muncul, harga bisa memantul balik dari 320 atau justru menembus level 320 dan mencoba menguji level 265 atau bahkan melemah lebih lanjut lagi.

Oleh karena itu kami merekemondasikan bagi teman-teman yang sudah memiliki BUMI bisa hold sampai harga bereaksi di support terserbut. JIKA harga memantul maka teman-teman bisa hold terus, dan jika menembus support, maka teman-teman bisa melepas saham BUMI karena kita masih belum tau apa yang akan terjadi pada saham BUMI berikutnya. Bisa saja harga akan terus melemah.

Demikianlah market update kali ini… Sebagai reminder, analisa dan rekomendasi kami hanyalah untuk kepentingan edukasi dan bukan sebagai paksaan untuk membuka atau melepas posisi. Semua keputusan tetap berada di tangan teman-teman.

DISCLAIMER ON.

Happy weekend 🙂

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *