Rekomendasi Harian

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas. Saham Apa Yang Cocok Untuk DiTradingkan? Ikuti Stockpick kami terbaru disini… (3 Februari 2017)

Review dan Prediksi IHSG Beserta Kesembilan Industrinya

Kemarin IHSG berhasil menembus resistance area konsolidasinya dengan volume diatas rata-rata 20 hariannya hanya saja volume transaksi kemarin masih lebih kecil dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Harga membentuk pola candlestick bullish yang menembus resistance. Hal ini adalah sinyal positif bahwa momentum terhadap pasar modal Indonesia meningkat; hanya saja yang menjadi perhatian kami adalah volume transaksi kemarin yang masih relatif lebih kecil dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Oleh karena itu IHSG diprediksi masih tetap akan bergerak menguat hanya saja masih terbatas.

Dari kesembilan industri terlihat seluruh industri menghijau dimana industri MINING memimpin penguatan sebesar 1.81%. Kemudian industri yang paling lemah penguatannya adalah industri INFRASTRUCTURE dengan penguatan hanya sebesar 0.09%.

Bagaimana dengan prediksi hari ini? kami melihat penguatan industri MINING agak sedikit terhambat karena volume transaksi pada hari kemarin relatif lebih kecil dan menurun dari tiga hari lalu; kemudian indeks saat ini berada di area resistance kuatnya juga. Walaupun begitu kami memprediksikan industri MINING masih akan bergerak menguat akan tetapi terbatas. Bagaimana dengan industri lainnya? kami mencatat dua buah industri yang diprediksi bergerak menguat yakni industri BASIC-IND dan MISC-IND.

Detail daripada review dan prediksi kami dapat dilihat pada tabel berikut.

Stockpick Unggulan

Berikut kami sampaikan stockpick unggulan kami. Kami memasukkan 6 saham baru dengan buy recommendation dan 4 saham sell (3 sell take profit dan 1 sell cut loss).

Berikut adalah detailnya:

Keterangan

  • Stockpick dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan risk acceptance dari masing-masing trader atau trading stylenya masing-masing.
  • Kami merekomendasikan untuk membeli di Buy area. Jika harga bergerak diatas atau dibawah buy area maka jangan beli di harga tersebut.
  • Kemudian kami memberikan level cut loss atau proteksi dimana jika harga ternyata bergerak melemah dan ditutup dibawah level cut loss atau proteksi, maka teman-teman disarankan atau direkomendasikan untuk sell.
  • Kemudian kami memberikan rekomendasi target pertama dan kedua. Kami bisa memberikan satu target atau dua target tergantung dengan kondisi pergerakkan harga masing-masing saham.
  • Current Price adalah harga penutupan terakhir kemarinnya.
  • Trailing stop adalah level dimana untuk menjaga profit kita. Level trailing stop ini diaktifkan pada fitur automatic order trailing stop pada sekuritas teman-teman.
  • Status adalah status dari setiap rekomendasi saham yang kami berikan didalam stockpick, dimana ada beberapa informasi yang muncul beserta artinya seperti dibawah:
    1. NEW, artinya ini adalah rekomendasi baru yang baru saja ditambahkan hari ini
    2. Lanjut, artinya saham atau emiten ini masih bisa buy. jadi teman-teman masih bisa buy saham ini; dan bagi teman-teman yang ketinggalan masih bisa buy asalkan harga masih di range buy area
    3. Accumulate (Buy), artinya saham ini sudah mencapai target pertamanya, jadi teman-teman bisa hold ATAU bisa menambah posisi ATAU juga teman-teman bisa jual sebagian.
    4. Hold, artinya saham ini sedang bergerak diluar dari buy area dan teman-teman direkomendasikan untuk tidak melakukan aksi apa-apa baik itu buy atau sell.
    5. Sell, artinya saham ini direkomendasikan untuk dijual dengan tujuan take profit atau cut loss.

 

Jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya mengenai saham-saham yang masuk dalam stockpicks, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Chart Saham Baru Dalam Stockpick

Berikut dapat kami sampaikan chart dari saham-saham yang baru masuk hari ini sebagai dasar rekomendasi kami.

Breakout Buy

RALS

SSMS

Buy On Weakness

MLPL

SMCB

TINS

Speculative Buy

SMMT

Happy Trading…

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *