Rekomendasi Harian

Sinyal Naik Pada IHSG Dan Berpotensi Menguat Mendekati Resistance Area Konsolidasi. Berikut Saham Pilihan Kami… (19 Januari 2017)

IHSG Review

Kemarin IHSG ditutup menguat yakni 28 points (0.53%) dengan membentuk single bullish candlestick pattern ( yang jika digabungkan dengan dua candlestick pattern sebelumnya, maka membentuk pola morning star. Volume transaksi yang dihasilkan juga cukup tinggi diatas rata-rata 20 hariannya dan juga lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya. Pergerakkan harga ini coba kami verifikasi dengan indicator stochastic dan ternyata dikonfirm, bahwa IHSG bergerak naik kemarin dari support yang cukup kuat dan terdapat momentum berupa divergen yang memberikan indikasi adanya perubahan arah pergerakkan harga. Ini adalah sinyal positif yang memberikan angin segar kepada para pelaku pasar bahwa harga sudah siap untuk bergerak ke arah yang positif.

Dari seluruh industri pada awalnya kami kira semua industri akan hijau, ternyata ada satu industri yang melemah yakni industri TRADE yang melemah sebesar -0.10%; Industri lainnya hijau dan industri yang paling menguat adalah industri AGRI (1.78%).

Bagaimana dengan penanaman modal di Indonesia oleh pihak asing? ternyata pihak asing berhasil membukukan net buy sebesar 63 Milyar yang dihasilkan dari pasar regular sebesar 66 milyar dan pasar negosiasi sebesar -3 milyar.

2017-01-18_Heatmap

Bagaimana dengan pergerakkan IHSG pada hari ini?

Berdasarkan apa yang kami lihat dari pergerakkan IHSG kemarin, maka untuk hari ini kami melihat sangat positif. IHSG kami prediksikan akan menguat hari ini menuju resistance area konsolidasinya yang merupakan resistance kuat juga. Jika memang hari ini ternyata tekanan beli cukup tinggi pada saham-saham bluechips, maka besar kemungkinan indeks akan bergerak naik menembus resistance tersebut.

Mari kita monitor bersama pergerakkan IHSG pada hari ini dan beberapa hari kedepan.

2017-01-18_IHSG

StockPick Unggulan

Berikut adalah stockpick unggulan kami setelah kami analisis mendalam dari sisi technical-nya. Untuk hari ini ada dua buah saham yang kami sarankan untuk dibeli dan ada satu untuk dijual. Ada yang kami sarankan untuk dijual karena memang harga bergerak sudah mencapai targetnya (dan bahkan lebih)

Berikut adalah list-nya:

2017-01-18_StockPick

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *