Rekomendasi Harian

IHSG Menguat Kembali. Banyak Saham Yang Kami Rekomendasikan Untuk Hari Ini. Cek Disini… (5 Januari 2017)

IHSG

Kemarin IHSG ditutup sesuai dengan prediksi kami, menguat dengan volume masih dibawah rata-rata 20 hariannya akan tetapi lebih besar dari hari kemarinnya; penguatannya sebesar 25 points (0.48%) dan membentuk pola candlestick bullish engulfing, dan dari pergerakkan IHSG ini mengkonfirmasikan adanya area konsolidasi kecil. Jika harga menembus naik area konsolidasi maka IHSG masih bergerak naik menuju 5400, dan jika bergerak menurun dan menembus area konoslidasi maka IHSG menuju support terdekat yakni di sekitar 5200.

Pihak asing membukukan net sell sebesar 335 milyar dimana seluruh net sell disumbang dari pasar regular yang net sell sebesar 199 Milyar dan dari pasar negosiasi yang net sell sebesar 136 Milyar. Kemarin cukup kurang menggembirakan dari sisi asing. Sepertinya masih ada impact dari pemberitaan pemutusan kerja sama J.P. Morgan dengan pemerintah Republik Indonesia. Tetapi hal ini bukan menjadi masalah, kami masih melihat positif pasar modal Indonesia.

Kemudian dari seluruh industri, bergera mixed antara yang menguat dan melemah. Industri yang paling menguat untuk kemarin adalah industri CONSUMER (1.95%) dan PROPERTY (1.86%); kemudian industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-2.46%) dan MINING (-1.19%).

2017-01-04_heatmap

Bagaimana dengan prediksi kami untuk IHSG hari ini?

Kami memprediksikan IHSG masih akan bergerak menguat minimal ke resistance dari area konsolidasi yang baru terbentuk; kemudian jika memang pelaku pasar banyak yang membeli terutama pihak asing, maka bisa saja indeks akan bergerak menembus area konsolidasinya dan menuju ke 5400 yang merupakan resistance yang paling kuat. Kami masih sangat yakin harga akan bergerak menguat menuju tujuannya dimana setelah itu bisa saja harga akan mengalami koreksi sehat.

Mari kita amati dan monitor bersama.

2017-01-04_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham yang perlu kami highlight untuk hari ini

BJBR

Kemarin harga bergerak melemah dan meninggalkan resistance yang terbentuk. Awalnya resistance terbentuk dari doji long legged doji yang menyerupai shooting star, setelah itu harga kembali naik dan membentuk beberapa pola candlestick dark cloud cover, long legged doji dimana pola pola ini mengkonfirmasikan resistance yang terjadi.

Kami perikirakan harga akan bergerak melemah terus ke support yang cukup kuat di 2800; dan kita bisa membeli saham ini dengan target take profit di resistance yang terbentuk saat ini memanfaatkan area konsolidasi yang baru (dengan catatan adanya pola candlestick pembalikkan di area support tersebut disertai dengan volume tinggi). Saat ini kami lihat BJBR membentuk area konsolidasi di range 2800 – 3500.

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang belum memiliki saham ini bisa watch and see untuk menunggu sinyal buy yang valid terutama untuk memanfaatkan kondisi konsolidasi seperti saat ini. Kemudian bagi yang sudah memiliki saham ini bisa melakukan bisa sell atau cut profit/loss.

2017-01-04_bjbr

BRPT

Harga sebenarnya sudah menembus area konsolidasi, hanya saja penembusan ini dilakukan dengan candlestick bullish yang kecil dengan volume yang diatas rata-rata. Kami melihat ini adalah anomali, dimana candlestick bullish yang kecil seharusnya dibarengi dengan volume yang kecil juga. Oleh karena itu kami merekomendasikan untuk watch and see terhadap saham ini bagi teman-teman yang belum memiliki sampai penembusan harga ini dikonfirmasikan oleh volume transaksi yang valid.

Bagi teman-teman yang sudah mengkoleksi saham ini bisa hold sampai harga menembus support area konsolidasi ini.

Kami masih yakin saham ini akan bergerak naik paling tidak menuju resistancenya di sekitar level 1700.

2017-01-04_brpt

BUMI

Banyak teman-teman trader yang menanyakan kepada kami untuk saham BUMI ini pergerakkannya terutama prediksi kami ke depannya. Kami akan coba analisa dari sisi harga dan volume transaksi hariannya.

Jika kami lihat dari sisi trendnya, saham ini sedang bergerak sideways atau ke samping. Setelah harga mencapai resistancenya, harga bergerak naik cukup significant dan setelah pergerakkan tinggi tersebut, harga bergerak melemah dengan spread candle yang cukup pendek pendek.

Setelah kami lihat lebih lanjut lagi, ternyata volume transaksi hariannya setelah pergerakkan tinggi 5 hari lalu, volume transaksi harian cenderung melemah. Hal ini mengindikasikan pergerakkan melemah tidak akan lama lagi, dan setelah kami cek ternyata ada support minor, dan hari ini atau besok ada potensi saham BUMI ini menguat. Jika menguat, akan kemanakah tujuan harga bergerak? kami memprediksikan saham BUMI ini akan bergerak menuju area resistance di level 300 – 325.

Rekomendasi kami bagi teman-teman yang sudah membeli saham ini bisa hold, kemudian bagi yang belum bisa menunggu harga breakout dari level garis putus-putus diatas baru bisa membeli saham ini.

2017-01-04_bumi

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *