Rekomendasi Harian

IHSG Masih Berpotensi Melemah Hari Ini. Kami Memiliki Satu Rekomendasi Saham, Yakni SIMP… (17 Januari 2017)

IHSG Review

IHSG ditutup melemah tipis sebesar -3 points (-0.03%). Sesuai dugaan kami sebelumnya, indeks bergerak melemah menuju support area konsolidasinya yang kebetulan bersinggungan juga dengan MA 20 dan 50. Pergerakkan harga ini membentuk candlestick bearish kecil disertai dengan volume transaksi sedikit diatas rata-rata 20 hariannya, akan tetapi lebih tinggi daripada hari sebelumnya. Hal ini menginformasikan kepada kita bahwa tekanan jual dari para seller masih lebih tinggi daripada buyer, oleh karena itu kami melihat IHSG untuk hari ini masih bergerak melemah.

Pihak asing kemarin masih membukukan net sell sebesar 184 Milyar dimana dikontribusi dari pasar regular dengan net sell sebesar 192 Milyar, dan pasar negosiasi dengan net buy sebesar 9 Milyar.

Pergerakkan industri untuk kemarin masih mix dimana ada beberapa industri yang menguat dan melemah. Industri yang bergerak paling menguat adalah industri CONSUMER (0.47%) dan MINING (0.21%); kemudian industri yang paling melemah adalah industri PROPERTY (-0.60%) dan INFRASTRUCTURE (-0.29%).

2017-01-16_Heatmap

Bagaimana prediksi pergerakkan IHSG hari ini?

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan diatas, kami melihat bahwa tekanan jual masih ada pada IHSG, oleh karena itu kami memprediksikan index masih bergerak melemah terbatas untuk menguji support 5200 – 5292 dimana secara bersamaan index akan menguji MA 20 dan 50 di level yang relatif sama dengan support.

Pada saat index ke level support, mari kita monitor dan amati reaksi market terhadap area support tersebut termasuk volume transaksi yang terjadi.

2017-01-16_IHSG

StockPick Unggulan

Untuk hari ini kami memberikan satu rekomendasi saja mengingat saham-saham unggulan lainnya sedang dalam masa konsolidasi.

Saham yang kami rekomendasikan adalah:

2017-01-16_StockPick

Saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *