Rekomendasi Harian

IHSG Masih Berpotensi Bergerak Terbatas Bahkan Melemah. Saham Apa Yang Memberikan Sinyal Buy? Cek Disini… (12 Januari 2017)

IHSG Review

Pasar ditutup melemah tipis kembali sebesar -9 points (-0.16%) akan tetapi masih di range high dan low harga dari hari sebelumnya (5292 – 5331); harga juga bergerak membentuk bearish candlestick kecil. Volume transaksi kemarin diatas rata-rata 20 hariannya dan lebih tinggi dari pada hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan adanya ketidak tentuan arah dari para pelaku pasar dan market maker kemanakah IHSG akan bergerak selanjutnya. Jika kita perhatikan dari volume transaksi terlihat ada pertarungan antara buyer dan seller yang lebih sengit daripada hari sebelumnya sehingga menghasilkan bearish candlestick.

Dari seluruh industri bergerak mixed juga, dimana kebanyakan bergerak melemah. Industri yang bergerak paling kuat adalah industri MINING (1.76%) dimana didukung dengan kenaikkan dari saham saham komoditas batubara, dan industri AGRI (0.98%). Kemudian industri yang paling melemah adalah industri MISC-IND (-1.74%) dan INFRASTRUCTURE (-0.57%).

Pihak asing masih membukukan net sell sebesar 121 Milyar yang dikontribusi dari pasar regular sebesar 57 Milyar dan pasar negosiasi sebesar 64 Milyar.

2017-01-11_heatmap

Prediksi pergerakkan IHSG hari ini…

Dari data-data yang kami dapatkan, IHSG hari ini kami perkirakan akan bergerak terbatas atau bahkan cenderung melemah lagi menuju support area konsolidasi di sekitar 5246. Jika tidak bergerak dan cenderung berkonsolidasi maka IHSG akan bergerak masih di area 5292 – 5331.

Kami kira pergerakkan IHSG untuk hari ini masih terkoreksi sehat dimana ada kecenderungan juga terjadi proses akumulasi sebelum pada akhirnya indeks bisa melesat lebih tinggi ke resistance selanjutnya yakni di 5400 dan 5500.

2017-01-11_ihsg

Stockpick Saham

Berikut adalah saham-saham yang kami pilih dan rekomendasikan untuk bisa dikoleksi. Saham ini kami ambil berdasarkan analisa teknikal kami.

Berikut listnya:

2017-01-11_stockpick

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *