Rekomendasi Harian

IHSG Berpotensi Melemah. Saham-saham Industri Dasar Dan Kimia Berpotensi Menguat. Ikuti Ulasan Kami Untuk Rekomendasi Saham Hari Ini … (25 Januari 2017)

IHSG Review

Kemarin IHSG ditutup sedikit menguat sebesar 2 points (0.03%) dan membentuk pola candlestick spinning top di resistance minor yang terbentuk oleh pola candlestick doji sebelumnya dengan volume sangat tinggi (ultra high). Hal ini terlihat pihak seller menahan supaya IHSG tidak bergerak menguat kembali dimana adanya volume yang sangat tinggi yang disertai dengan pola candlestick spinning top ini. Ada kecenderungan IHSG melemah kembali dan menguji support dibawahnya.

Dari pergerakkan ini ternyata dorongan dari pihak asing yang masuk ke market cukup banyak; hal ini terefleksikan dari foreign inflow pada kemarin dimana pihak asing berhasil mencatatkan net buy yang cukup significant yakni 388 Milyar dimana kita ketahui bahwa beberapa hari sebelumnya pihak asing masih berhasil mencatatkan net sell. Pihak asing mencatatkan net buy 388 Milyar ini dikontribusi dari pasar regular yang mencatat net sell sebesar 166 Milyar dan pasar negosiasi yang mencatatkan net buy 554 Milyar!

Seluruh industri bergerak mixed dimana industri yang paling menguat adalah industri BASIC-IND (1.60%) dan MISC-IND (0.44%). Sedangkan industri yang paling melemah adalah industri FINANCE (-0.42%) dan TRADE (-0.41%).

Bagimana dengan pergerakkan IHSG untuk hari ini?

Pergerakkan IHSG hari ini diperkirakan akan melemah untuk test support area konsolidasi dibawahnya. Hal ini terlihat dari pola candlestick spinning top yang dikombinasikan dengan volume yang sangat tinggi di resistance minor. Kami perkirakan pelemahan ini tidak begitu kuat, karena setelah dilihat lebih dalam lagi di beberapa industri didalamnya, pergerakkan index industri pada hari ini diprediksi akan bergerak mixed juga. Kami masih yakin IHSG masih bisa bergerak menguat dan akan meninggalkan area konsolidasinya.

IHSG Industry Review

Kami melihat dan manganalisa dari pergerakkan sembilan industri di  dalam IHSG, kami melihat ada beberapa industri yang kami prediksi menguat, yakni industri AGRI, BASIC-IND, MISC-IND, dan CONSUMER. Untuk industri-industri lainnya diperkirakan akan bergerak sideways bahkan melemah.

Berikut adalah list dari prediksi kami untuk pergerakkan industri-industri pada hari ini.

StockPick Unggulan

Berikut dapat kami sampaikan saham yang kami rekomendasikan untuk buy. Kebetulan untuk hari ini kami merekomendasikan satu buah saham.

Saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

 

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *