Rekomendasi Harian

IHSG Berpeluang Untuk Menguat Setelah Terbentuk Pola Inverted Hammer Kemarin. Rekomendasi Saham Apa Hari Ini? Cek Disini… (18 Januari 2017)

IHSG Review

Kemarin IHSG walaupun ditutup melemah -3 points (-0.06%) akan tetapi membentuk inverted hammer dengan volume transaksi diatas rata-rata dua puluh hariannya dan juga lebih tinggi dibandingkan dengan kemarin dan dua hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan sudah adanya buyer yang cukup banyak yang masuk ke dalam pasar dan turut menekan IHSG bergerak naik, hanya saja pada akhirnya tekanan seller juga cukup banyak sehingga membentuk pola inverted hammer ini.

Pihak asing, terlihat masih membukukan net sell sebesar 115 Milyar yang dikontribusi dari pasar regular sebesar 74 Milyar dan pasar negosiasi sebesar 41 Milyar. Net sell kemarin ini lebih baik dari pada dua hari lalu, hanya saja belum menjadi net buy kembali. Kita harapkan bersama pihak asing dapat masuk kembali ke pasar modal Indonesia.

Industri kemarin ini hampir seluruhnya menguat, hanya saja ada tiga industri yang melemah, yakni CONSUMER (-0.59%), TRADE (-0.55%), dan BASIC-IND (-0.34%). Kemudian industri yang paling menguat kemarin adalah industri MISC-IND (0.87%).

2017-01-17_Heatmap

Kemudian bagaimana IHSG dengan hari ini?

Dengan terbentuknya pola candlestick inverted hammer yang disertai dengan volume meninggi dan diatas rata-rata 20 hariannya, kami meyakini bahwa ada kekuatan untuk memberikan IHSG bergerak positif hari ini; walaupun begitu juga, kami masih agak tidak begitu yakin jika dorongan positif ini akan menggerakkan indeks sampai dengan level resistancenya lagi. Kami perkirakan walaupun menguat akan tetapi terbatas dan masih di sekitar 5267 – 5292.

2017-01-17_IHSG

StockPick Unggulan

Berikut adalah stockpick unggulan kami dari hasil monitoring kami sampai dengan kemarin. Kemudian kami memiliki rekomendasi sell juga.

Saham-saham tersebut yakni:

2017-01-17_StockPick

Saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *