Rekomendasi Harian

IHSG Bergerak Menguat. Hari ini Diprediksi Masih Akan Menguat Tetapi Terbatas. Ikuti Ulasan Lengkap Kami… (27 Januari 2017)

IHSG Review

IHSG kemarin ternyata bergerak diluar dugaan kami sebelumnya dimana kemarin IHSG bergerak menguat sebesar 24 points (0.45%) membentuk pola candlestick spinning top dimana harga close diatas high dari spinning top yang terbentuk hari sebelumnya. Hal ini mengindikasikan IHSG masih berpotensi menguat setelah dilihat dari volume transaksi, kemarin IHSG masih diatas rata-rata dua puluh hariannya.

Pihak asing kembali membukukan net buy sebesar 229 Milyar dimana didapatkan dari pasar regular dimana pihak asing membukukan net buy 132 Milyar, dan dari pasar negosiasi dimana lagi-lagi pihak asing berhasil membukukan net buy sebesar 97 Milyar. Ini adalah sinyal positif yang didapatkan dari pergerakkan pihak asing. Semakin banyak nya foreign inflow ke dalam pasar modal maka memperbesar potensi IHSG bisa bergerak semakin tinggi lagi.

Dari seluruh industri bergerak positif, hanya ada satu industri yang bergerak negatif yaitu industri MISC-IND (-0.30%). Kemudian dari kedelapan industri lainnya yang bergerak paling menguat yaitu industri BASIC-IND (1.04%) dan INFRASTRUCTURE (0.95%).

Bagaiman dengan pergerakkan IHSG pada hari ini?

Dari analisa pergerakkan IHSG beserta sembilan industrinya pada penutupan kemarin, IHSG berpeluang untuk menguat hanya saja mungkin terbatas karena ada resistance yang cukup kuat dan harus ditembus dengan volume yang tinggi. Bukannya tidak mungkin resistance di 5334 – 5360 ini tidak bisa ditembus, akan tetapi butuh effort yang lebih banyak lagi (terutama pihak asing masuk ke dalam pasar modal) untuk mendorong IHSG bisa bergerak naik menembus resistance kuat ini.

IHSG Industry Review

Berikuat adalah analisa kami berdasarkan technical analysis atas sembilan industri dibawah IHSG. Dari kesembilan industri ini, ada tiga industri yang berpotensi masih menguat lebih tinggi yakni industri MINING, AGRI, dan INFRASTRUCTURE. Sedangkan ada satu industri yang perlu menjadi perhatian, yakni industri PROPERTY dimana kami memprediksikan industri ini berpotensi bergerak terbatas cenderung melemah.

Industri review ini kami sampaikan untuk membantu teman-teman menganalisa saham-saham yang menarik untuk dikoleksi untuk hari ini.

Berikut adalah detail analisanya per industri.

StockPick Unggulan

Berikut kami sampaikan saham-saham yang kami rekomendasikan. Sebagai highlight, ada dua saham yang kami rekomendasikan untuk Jual karena harga sudah mencapai tujuannya; walaupun begitu juga jika teman-teman yakin harga masih bergerak naik, teman-teman bisa memberikan trailing stop.  Kemudian khusus untuk hari ini kami tidak memberikan rekomendasi buy karena kami melihat belum ada sinyal yang cukup kuat untuk mengkoleksi saham-saham yang ada.

Berikut adalah detail rekomendasi kami.

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

 

Previous ArticleNext Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *