Rekomendasi Harian

IHSG Mulai Menguat. Rekomendasi Saham Apa Hari Ini? SILO … (28 Desember 2016)

IHSG

Kemarin IHSG ditutup menguat sebesar 75 points (1.50%) dengan volume yang sama dengan volume transaksi rata-rata 5 hari terakhir; akan tetapi masih dibawah dari rata-rata 20 hari terakhir. Pergerakkan indeks juga membentuk bullish tinggi yang pada akhirnya membentuk pola candlestick morning star. Hal ini menginformasikan kepada kita bahwa harga bergerak naik masuk ke area konsolidasinya lagi dan memiliki potensi harga akan menjauhi support area konsolidasi.

Kemarin pihak asing juga berhasil membukukan net buy sebesar 253 Milyar, dimana net buy ini dihasilkan dari pasar negosiasi dibandingkan dengan pasar regular. Hal ini mengindikasikan semakin positifnya pergerakkan IHSG saat ini.

Seluruh industri mengalami penguatan dan industri yang paling menguat adalah industri MISC-IND (3.46% dan industri CONSUMER (2.94%). Hal ini sangat positif yang mensinyalkan hampir seluruh emiten mengalami penguatan.

2016-12-27_heatmap

Bagaimana pergerakkan IHSG hari ini dan kedepannya?

IHSG kami perkirakan akan bergerak menguat paling tidak menuju resistance area konsolidasi harian di minggu ini disekitar 5200. Jika harga menembus area konsolidasi ini, maka IHSG berpeluang untuk bergerak naik ke resistance berikutnya yakni di 5300 – 5350.

Mari kita pantau bersama untuk pergerakkan IHSG di minggu ini.

2016-12-27_ihsg

Saham Highlight

Berikut adalah saham-saham yang perlu kami highlight untuk hari ini.

TELE

Kemarin telah kami utarakan bahwa saham TELE ini kita harus berhati-hati karena ada potensi harga akan bergerak melemah untuk test area support. Kemarin, market bergerak mencoba untuk menembus area konsolidasi, akan tetapi harga belum mampu menembus karena harga bergerak kembali ke dalam area konsolidasi. Kemudian volume transaksi juga cukup tinggi.

Menurut kami, pergerakkan kemarin semakin meyakinkan kami untuk melihat harga akan bergerak melemah untuk test area support.
Rekomendasi kami bagi teman-teman yang sudah membeli saham ini bisa hold dan melihat trading plan teman-teman, jika sudah waktu cut loss jika harga menembus kebawah area konsolidasi maka action ini dapat dilakukan.
Bagi teman-teman yang belum membeli saham ini bisa watch and see. Jika brakeout naik area konsolidasi maka teman-teman bisa buy. Kemudian jika breakdown, tunggu reaksi harga di area support untuk bisa mengkoleksi saham ini.

2016-12-27_tele

NIKL

Kemarin harga mencoba untuk mencapai harga 3000, akan tetapi masih belum bisa dan bergerak kembali kebawah dan akhirnya membentuk pola candlestick shooting star dengan volume transaksi yang tinggi. Hal ini mengindikasikan pergerakkan harga naik sedang melemah dan terhambat.

Kami perkirakan kedepannya harga bisa saja membentuk area konsolidasi baru atau test area support yang terletak dibawah. Ada kemungkinan juga hal ini dilakukan karena para pelaku pasar atau bandar pemegang saham NIKL ini tidak mau saham ini dikenakan suspension lagi.

Teman-teman disarankan untuk lebih waspada atas pergerakkan harga saham ini dan perhatikkan pergerakkan harga yang melemah dengan volume transaksi yang tinggi.

Bagi yang sudah mengkoleksi saham ini bisa hold selama tujuannya adalah untuk investasi. Akan tetapi jika untuk trading jangka pendek bisa extra hati-hati terutama jika ada pergerakkan melemah dengan volume tinggi; atau jika ada yang mau Sell untuk Cut Profit juga bisa untuk amannya.

2016-12-27_nikl

PPRO

Saham ini kemarin bergerak menguat cukup tinggi. Hanya saja yang disayangkan pergerakkan harga ini tidak dibarengi dengan volume yang tinggi.

Saham ini memiliki potensi untuk bergerak melemah untuk test support yang baru saja ditinggalkan atau harga membentuk area konsolidasi baru.

Bagi yang sudah mengkoleksi saham ini bisa hold. kemudian bagi yang belum bisa watch and see dan menunggu sinyal buy selanjutnya.

2016-12-27_ppro

Saham-saham ini akan selalu kami monitor dan kami juga memiliki beberapa saham yang memiliki probabilitas tinggi untuk menjadikan sebuah sinyal buy didalam watchlist saham unggulan kami.

Kemudian jika teman-teman ingin mendapatkan update dari kami secepatnya, teman-teman bisa join di channel telegram kami di http://telegram.me/temantrader; atau bisa mendaftarkan email teman-teman di email subscription list kami.

Disclaimer:
Highlight dan rekomendasi saham kami adalah murni hasil analisa kami dan untuk kepentingan edukasi. Realisasi dari rekomendasi kami adalah keputusan akhir dari teman-teman trader.

 

Previous ArticleNext Article

2 Comments

    1. kita memang tidak menspesialisasi pada layanan untuk charting dan menurut kita pergerakan bandar baik distribusi dan akumulasi sudah kita count in dalam saham yang kita rekomendasikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *